alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Idul Fitri, AHY dan Ibas Silaturahmi 15 Menit ke Rumah Megawati

INews.id
Idul Fitri, AHY dan Ibas Silaturahmi 15 Menit ke Rumah Megawati
gus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi ke kediaman Megawati Soekarnoputri, Rabu (5/6/2019). FOTO/iNews.id/Aditya Pratama

JAKARTA - Putra Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) pada Hari Raya Idul Fitri ini bertamu ke kediaman Megawati Soekarnoputri, Rabu (5/6/2019). Didampingi pasangannya masing-masing, Annisa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa, AHY dan Ibas bersilaturahmi sekitar 15 menit.    

Pantauan di lapangan, AHY beserta rombongan tiba di rumah Megawati Rabu (5/6/2019) pukul 12.44 WIB. Kedatangan mereka disambut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menerima dan mempersilahkan masuk.

"Kunjungan kedua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tak berlangsung lama. Sekitar 15 menit, mereka tampak keluar dari rumah tersebut dan tak berbicara banyak ke awak media.



"Selamat Hari Raya Idul Fitri, terima kasih untuk doa kepada Bu Ani Yudhoyono," ucap AHY singkat sembari menuju ke mobilnya.

Diketahui, sebelum berkunjung ke kediaman Megawati, AHY bersama rombongan terlebih dahulu berziarah ke makam mendiang Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Rombongan yang dipimpin SBY tersebut tiba di Kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 10.45 WIB.

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, SBY beserta keluarga menggunakan batik bercorak yang sama. SBY dan kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menggunakan kemeja batik bercorak hitam dan coklat.

Sementara itu, kedua menantu SBY, Annisa Pohan atau Annisa Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Radjasa menggunakan rok panjang batik bercorak yang sama dan kebaya warna putih. Para cucu SBY pun mengenakan batik bercorak yang sama.

SBY mengatakan bahwa batik bercorak yang digunakannya bersama keluarga adalah batik Sawunggaling. Saat masih dirawat di National University Hospital Singapura, Ani Yudhoyono memilihkan batik bercorak itu untuk dipakai keluarga pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Saat itu, SBY mengaku tidak mengerti atau menangkap isyarat dari Ani Yudhoyono dalam memilih batik hitam itu. "Pilih batik Sawonggaling itu maknanya burung yang terbang ke surga. Pesannya adalah nanti kalau Lebaran di rumah sakit mari pakai baju itu di rumah sakit," kata SBY mengenang.



(AMM)

loading...