alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prajurit TNI Diajak Tumbuhkan Kejujuran dan Kedisiplinan

Ahmad Antoni
Prajurit TNI Diajak Tumbuhkan Kejujuran dan Kedisiplinan
Pangdam Mayjen TNI Mochamad Effendi beserta prajurit dan PNS menggelar salat Idul Fitri di lapangan Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu (5/6/2019). FOTO/IST

SEMARANG - Segenap keluarga besar Kodam IV/Diponegoro bersama masyarakat sekitar mengikuti Salat Idul Fitri 1440 H yang digelar di Lapangan Makodam IV/Diponegoro, Rabu (5/6/2019).

Salat Ied yang diimami Prof Abdul Ghofur itu juga dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan para Asisten dan Kabalakdam IV/Diponegoro.

Dalam khotbahnya, Prof Abdul Ghofur mengajak para jamaah untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME. Banyak sekali pelajaran dan momentum yang dapat dipetik dalam bulan Ramadhan sampai dengan hari Idul Fitri.



"Di antaranya keikhlasan dalam beribadah, beramal, menumbuhkan kejujuran dan kedisiplinan, melatih kesabaran dan keuletan, serta memberikan kepada kita dengan semangat," katanya.

Menurutnya, khotbah yang mengambil tema "Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri Tahun 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI AD dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD", ini sesuai dalam penerapan tugas pokok TNI untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan wilayah NKRI yang berdasarkan UUD 1945.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama untuk persatuan dan kesatuan bangsa demi keselamatan dan keamanan NKRI, dilanjutkan dengan saling bermaafan satu sama lain.



(AMM)

loading...