alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Sleman Salat Idul Fitri di Lapangan Denggung

Priyo Setyawan
Bupati Sleman Salat Idul Fitri di Lapangan Denggung
Bupati Sleman Sri Purnomo bersama ribuan umat melaksanakan salat idul fitri1440 H di lapangan Denggung, Sleman, Rabu (5/6/2019). FOTO/IST

SLEMAN - Bupati dan Wakil Bupati Sleman Sri Purnomo dan Sri Muslimatun bersama keluarga dan ribuan umat muslim melaksanakan salat Idul Fitri 1440 H di lapangan Denggung, Sleman, Rabu (5/6/2019).

Bertindak sebagai imam sekaligus khotib salat Idul Fitri yang dimulai pukul 07.00 WIB itu yakni Kompol (Purn) H Muhammad Jamaluddin Ahmad.

Para jamaah tampak khusyuk dan khidmat mengikuti seluruh rangkaian salat Idul Fitri di pagi yang sedikit mendung tersebut.



Muhammad Jamaluddin Ahmad dalam ceramahnya mengajak para jamaah untuk merealisasikan ibadah ritual ke dalam interaksi sosial di masyarakat. Seperti halnya spirit Ramadhan yang baru saja usai, semestinya tidak serta merta rampung dengan berakhirnya bulan tersebut.

Namun, menurutnya, harus menjadi pemicu untuk terus berbuat kebaikan pada sebelas bulan selanjutnya. Sehingga output dari ibadah adalah kebaikan yang dapat menjalin kerukunan dan persatuan antar umat Islam, dan bangsa Indonesia pada umumnya.

"Di Hari Raya Idul Fitri ini saya juga mengajak para hadirin semua untuk senantiasa memperbaiki hubungan kita dengan saudara, keluarga serta kerabat lainnya," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo juga menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri kepada seluruh masyarakat di Sleman. Menurutnya, aparat Pemkab Sleman bersama instansi terlait telah berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik ataupun wisatawan yang berkunjung di Sleman. Di antaranya dengan menyiagakan petugas keamanan dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di objek wisata dan titik vital lainnya.



(AMM)

loading...