Pertamina Imbau Masyarakat Penuhi BBM Kendaraan Sebelum Bepergian

Rabu, 05 Juni 2019 - 14:20 WIB
Pertamina Imbau Masyarakat Penuhi BBM Kendaraan Sebelum Bepergian
Direktur Aset Manajemen Pertamina Muhammad Haryo Yunianto saat meninjau SPBU rest area KM 456 jalan tol Semarang–Solo. Foto/SINDOnews/Angga Rosa
A A A
SEMARANG - General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY, Iin Febrian mengimbau kepada masyarakat untuk mengisi penuh bahan bakar minyak (BBM) kendaraan bermotornya, baik roda dua maupun roda empat, sebelum digunakan bepergian atau pulang ke tempat perantauan. Ketika BBM tinggal separuh tangki segera mengisi kembali agar proses pengisian bisa cepat sehingga tidak terjadi antrean panjang di SPBU.

"Agar tidak tidak terjadi antrean panjang di SPBU, saya imbau kepada masyarakat supaya mengisi penuh BBM kendaraan di SPBU terdekat dengan rumah sebelum bepergian. Dan ketika dalam perjalanan BBM sudah terpakai separuh tangki, segeralah mengisi BBM di SPBU terdekat," tutur Iin, Rabu (5/6/2019).

Dia menyatakan, PT Pertamina berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, selama libur Lebaran dan arus balik nanti Pertamina siap memenuhi kebutuhan BBM masyarakat. “Kami telah menambah stok BBM di setiap SPBU reguler dan compact pada rest area antata 15% hingga 20%," katanya.

Sementara itu, Direktur Aset Manajemen Pertamina Muhammad Haryo Yunianto menyatakan, pelayanan di kios Pertamina siaga maupun SPBU reguler akan terus dijaga sesuaai prosedur Satuan Tugas (Satgas) BBM PT Pertamina (Persero).

"Operasional kios Pertamina siaga yang didirikan di Rest Area jalan tol dan SPBU terus kami pantau. Ini untuk memastikan layanan kepada pemudik sesuai prosedur dan ketersedian stok BBM mencukupi kebutuhan masyarakat," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1168 seconds (0.1#10.140)