Dua Pimpinan KPK Diteror, Rumah Dilempari Benda Mirip Bom Molotov

Rabu, 09 Januari 2019 - 14:30 WIB
Dua Pimpinan KPK Diteror, Rumah Dilempari Benda Mirip Bom Molotov
Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan, diteror bom molotov. Polisi melakukan pemeriksaan di lokasi tersebut. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diteror. Benda mirip bom molotov dilemparkan ke rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Kota Bekasi, dan rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Jalan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Peristiwa ini dibenarkan oleh Mabes Polri. "Telah ditemukan benda mirip bom di rumah dua pimpinan KPK, Pak Agus di Bekasi dan Pak Laode di Kalibata," kata Kepala Divis Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal di Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019) siang.

Dia menjelaskan Polri telah menurunkan tim di kedua lokasi untuk olah TKP (tempat kejadian perkara).

"Tim dari Bareskrim, Inafis, Puslabfor serta Densus 88," sambungnya.

Menurut Iqbal, Polri akan berusaha bekerja semaksimal untuk mengungkap kasus tersebut. Berbagai pihak juga diminta tenang dalam menyikapi hal tersebut.

"Tidak perlu di-framing soal macam-macam untuk hal ini. Kami imbau masyarakat tenang karena situasi dan kondisi Jakarta tetap aman dan kondusif," tuturnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4481 seconds (0.1#10.140)