Presiden Jokowi Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Rabu, 05 Juni 2019 - 07:02 WIB
Presiden Jokowi Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri
Presiden Jokowi menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh rakyat Indonesia. FOTO/SINDOphoto/EKO PURWANTO
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh rakyat Indonesia. Presiden mengajak masyarakat untuk menjadikan perayaan ini sebagai momentum untuk mempererat kembali persatuan dan persaudaraan.

Melalui akun resmi Instagram milinya, Jokowi mengunggah video menyambut Lebaran 2019. Mengawali ucapannya, Presiden menyampaikan selamat jalan kepada para pemudik, serta mendoakan agar selamat sampai tujuan dan menikmati waktu silaturahmi bersama keluarga.

”Saya juga mengucapkan Selama Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Mari kita jadikan Idul Fitri ini sebagai ajang untuk mempererat kembali persatuan dan persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa," kata Jokowi, dikutip pada Selasa (4/6/2019).

Dengan hati yang suci, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, maju, adil dan makmur.

Satu jam diunggah, ucapan Selamat Idul Fitri ini telah ditonton lebih dari 350.000 pengguna Instagram.

Sebelumnya Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan bahwa momen halalbihalal saat Idul Fitri dapat menjadi salah satu upaya pemersatu bangsa dari perpecahan atau persoalan individu warganya. Dengan saling memaafkan berarti kesalahan bisa dipendam dan bisa rukun kembali.

Jokowi dan JK direncanakan menggelar open house di Istana Negara selepas menunaikan Salat Idul Fitri besok siang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6035 seconds (0.1#10.140)