alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pagi Ini, Ganjar Salat Ied di Alun-alun Purwokerto Banyumas

Ahmad Antoni
Pagi Ini, Ganjar Salat Ied di Alun-alun Purwokerto Banyumas
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pagi ini akan melaksanakan salat Ied di Alun-Alun Purwokerto, Banyumas. FOTO/IST

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal melaksanakan salat Idul Fitri di alun-alun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (5/6/2019). Setelah itu Ganjar bersama istri akan menggelar open house di tiga lokasi, Purbalingga, Kutoarjo, dan Karanganyar.

Untuk salat Ied, Ganjar memang selalu berpindah tempat dari satu kota ke kota lain. Jika tahun lalu Ganjar melaksanakan ibadah salat Idul Fitri di Alun-Alun Kutoarjo, maka tahun ini Ganjar memilih tempat berbeda. "Rencananya akan salat Ied di Banyumas," kata Ganjar, Senin (3/6/2019).

Untuk lokasi tepatnya, Ganjar nanti melaksanakan salat Ied di Alun-Alun Purwokerto bersama masyarakat. Namun sebelum salat Ied Ganjar dan keluarga akan bermalam di kampung halaman Siti Atikoh. Selepas salat Ied Ganjar juga dijadwalkan menggelar halal bihalal dengan warga Banyumas.



"Stay di sana, pagi-pagi setelah subuh kita berangkat ke Banyumas. Kita salat di sana. Sudah diagendakan halal bi halal dengan masyarakat Banyumas di pendopo kabupaten," katanya.

Usai menggelar halal bihalal di Pendopo Kabupaten Banyumas, Ganjar bakal menggelar open house di kediaman Purbalingga. Selain di Purbalingga juga bakal digelar open house di dua tempat berbeda yang dihadiri Ganjar.

"Setelah itu siangnya balik ke Purbalingga bertemu keluarga open house. Biasanya saya ada 3 titik open house. Purbalingga, hari kedua di Kutoarjo. Hari ketiga insyaAllah di tempat kelahiran saya di Tawangmangu. Selesai, siap-siap kembali bekerja lagi," ujarnya.



(AMM)