Kanit Reskrim Gugur Ditembak Kawanan Perampok

Selasa, 04 Juni 2019 - 15:59 WIB
Kanit Reskrim Gugur Ditembak Kawanan Perampok
Aipda Anumerta Aprizal gugur akibat tertembak di bagian dada oleh kawanan perampok yang dipergokinya saat Patroli. FOTO/iNews TV
A A A
KAYUAGUNG - Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur Aipda Anumerta Aprizal gugur dalam tugas. Aipda Aprizal tertembak di bagian dada oleh kawanan perampok yang dipergokinya saat Patroli. Bintara tinggi Polri ini meninggal kehabisan darah akibat tertembak di bagian dada di Dusun V, Desa Beringin Jaya, Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel.

Informasi yang dirangkum, peristiwa ini berawal saat almarhum bersama seorang rekannya Bripda Mahmudi sedang giat patroli kewilayahan, Minggu dinihari 2 Juni 2019.

Ketika itu mereka mendapat laporan adanya perampokan di rumah Kodri, seorang warga asal Dusun V, Desa Beringin Jaya.

Mereka selanjutnya bergegas menuju lokasi bersama Kepala Desa Beringin Jaya Masdi dan empat warga setempat. Dalam perjalanan, mereka bertemu komplotan pelaku berjumlah enam orang yang berboncengan dengan tiga unit motor di atas jembatan.

Saat itu, Bripka Aprizal mengeluarkan tembakan peringatan ke udara satu kali agar pelaku menyerahkan diri. Namun bukannya menyerah, para pelaku membalas dengan menembak berkali-kali ke arah Bripka Aprizal dan rombongan.

Bripda Mahmudi dan kelima warga lainnya selamat setelah berlindung di kebun karet dan tanaman singkong yang ada di sekitar lokasi. Sementara Bripka Aprizal terkena tembakan di bagian dada.

Mereka kemudian membawanya ke puskesmas setempat untuk mendapat penanganan medis. Namun nyawanya tak tertolong. Sementara keenam pelaku yang sudah diketahui identitasnya, melarikan diri usai penembakan.

"Kami berupaya keras semaksimal yang kami bisa untuk mengungkap dan menangkap hidup atau mati pelaku curas dan penembakan terhadap almarhum Aprizal,” ujar Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syahputra, Senin (3/6/2019).
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)