alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pertamina Jamin Ketersedian BBM Hingga Arus Balik Lebaran Aman

Angga Rosa
Pertamina Jamin Ketersedian BBM Hingga Arus Balik Lebaran Aman
Direktur Aset Manajemen Pertamina Muhammad Haryo Yunianto menyerahkan bingkisan kepada petugas SPBU rest area KM 456 jalan tol Semarang Solo, Senin (3/4/2019). Foto/SINDOnews/Angga Rosa

SEMARANG - PT Pertamina (Persero) menjamin ketersedian bahan bakar minyak (BBM) selama libur Lebaran aman. Stok BBM jenis gasoline di SPBU tol maupun reguler akan setiap hari dipastikan dalam kondisi penuh.

Bahkan pelayanan di kios Pertamina siaga maupun SPBU reguler akan terus dijaga sesuai prosedur Satuan Tugas (Satgas) BBM PT Pertamina (Persero).

“Kami terus melakukan monitoring ke kios Pertamina siaga yang didirikan di Rest Area jalan tol. Ini untuk memastikan layanan kepada pemudik sesuai prosedur dan ketersedian stok BBM mencukupi kebutuhan pemudik,” kata Direktur Aset Manajemen Pertamina Muhammad Haryo Yunianto saat melakukan monitoring di kios Pertamina siaga di Rest Area KM 456 jalan tol Semarang – Solo, Senin (3/6/2019).



Menurut Yunianto, dari beberapa lokasi yang telah dicek, semuanya berjalan sesuai prosedur yang berlaku. Dan stok BBM yang ada dimasing-masing kios cukup untuk memenuhi kebutuhan pemudik. “Kami akan selalu berusaha memenuhi kebutuhan BBM selama arus mudik dan balik baik pada SPBU operasional maupun SPBU compact pada rest area,” tukasnya.

Sementara itu, General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY Iin Febrian memastikan, stok ketersediaan BBM baik saat arus mudik sampai balik nanti kondisinya sangat penuh. PT Pertamina telah menambah BBM setiap SPBU reguler dan compact pada rest area antara 15% hingga 20%.

“Meski demikian kami imbau kepada pemudik untuk mengisi penuh kendaraan bermotornya sebelum melakukan perjalanan di SPBU wilayah keberangkatan. Tujuannya agar tidak menimbulkan antrean panjang baik di ruas jalan tol maupun jalur Pantura,” tandasnya.



(mif)

loading...