Pasca Bom Kartasura, Polres Purworejo Siapkan Pengamanan Maksimal

Selasa, 04 Juni 2019 - 14:05 WIB
Pasca Bom Kartasura, Polres Purworejo Siapkan Pengamanan Maksimal
Pasca Bom Kartasura, Polres Purworejo Siapkan Pengamanan Maksimal
A A A
PURWOREJO - Polisi menyiapkan pengamanan maksimal untuk perayaan Lebaran Idul Fitri 1440 H esok hari. Masyarakat juga diminta tenang dan beraktivitas seperti biasa pasca-teror bom bunuh diri menyasar Pospam Kartasura Sukoharjo.

Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong mengatakan, kejadian di Surakarta tidak berimbas di Purworejo. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan upaya peningkatan pengamanan kepada masyarakat.

"Khususnya untuk masyarakat saat takbir nanti malam dan lebaran besok pagi, akan kami berikan pengamanan yang maksimal," ucap dia saat mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau posko Lebaran, Selasa (4/6/2019).

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengimbau masyarakat untuk tetap merayakan Lebaran dengan tenang pada Rabu 5 Juni. Jika ada sesuatu yang memang dirasa mencurigakan, maka diminta segera melaporkan kepada petugas.

"Ada banyak posko yang standby, kalau ada yang mencurigakan, segera datang ke posko untuk melaporkan. Selamat berlebaran, salam untuk keluarga. In sya Alah semua aman," katanya.

Sebelumnya diketahui telah terjadi ledakan keras mengguncang Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran 2019 di kawasan Bundaran Kartasura, Sukoharjo, Senin 3 Juni 2019, pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam aksi teror itu. Namun satu orang yang diduga menjadi pelaku aksi bom bunuh diri, RA (22), menderita luka serius akibat ledakan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5647 seconds (0.1#10.140)