Pasca Bom, Pos Pantau Simpang Kartasura Tetap Difungsikan Normal

Selasa, 04 Juni 2019 - 13:52 WIB
Pasca Bom, Pos Pantau Simpang Kartasura Tetap Difungsikan Normal
Polisi bersenjata nampak berjaga di depan pos pantau di simpang tugu Kartasura Kabupaten Sukoharjo, Selasa (4/6/2019) siang. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SUKOHARJO - Pos pantau di Simpang Tugu Kartasura Kabupaten Sukoharjo tetap berfungsi normal pasca aksi bom bunuh diri Senin (3/6/2019) malam. Dua anggota polisi bersenjata ditempatkan di lokasi.

Komandan jaga regu 2 pos pantau Simpang Tugu Kartasura IPDA Kurniawan Tri Atmaja mengatakan, pos tetap difungsikan untuk memantau arus lalu lintas dari arah Yogyakarta, Solo dan Semarang.

“Kalau tidak difungsikan, jika terjadi kemacetan dan ngunci stagnan, kan repot,” kata kurniawan saat ditemui di pos pantau Tugu Kartasura Selasa (4/6/2019) siang.

Pasca aksi bom bunuh diri di depan pos pantau tadi malam, pimpinan telah menginstruksikan agar personel yang bertugas meningkatkan kewaspadaan dan selalu hati-hati.

Jumlah personel yang berjaga sebanyak 12 orang. Personel setiap satu jam sekali bergantian melakukan pengaturan lalu lintas. Secara umum tidak ada penebalan pengamanan pasca kejadian. Namun dua anggota Sabhara yang dilengkapi senjata yang bertugas di pos pengamanan lebaran yang berada tak jauh dari lokasi, digeser ke pos pantau.

Saat aksi bom bunuh diri di depan pos pantau, seluruh personel yang bertugas dalam kondisi sehat dan tidak mengalami luka apapun. Sementara dari pantau di lokasi, tempat pelaku tergeletak terdapat pembatas. Nampak di dinding pos terdapat dua titik gosong yang diperkirakan akibat ledakan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3302 seconds (0.1#10.140)