Biadab, Israel Serbu Jamaah Muslim dari Kompleks Masjid al-Aqsa

Selasa, 04 Juni 2019 - 13:12 WIB
Biadab, Israel Serbu Jamaah Muslim dari Kompleks Masjid al-Aqsa
Pasukan Israel menyerbu kompleks Masjid al-Aqsa di Yerusalem Timur, Minggu (2/6/2019). Foto/Anadolu/Faiz Abu Rmeleh
A A A
YERUSALEM - Apa yang dilakukan pasukan zionis Israel ini sungguh diluar peri kemanusiaan. Mereka menyerbu kompleks Masjid al-Aqsa dan mengusir para jamaah Muslim yang sedang beribadah. Serangan itu terjadi pada waktu Dhuha hari Minggu di Masjid al-Qibli, kompleks Masjid al-Aqsa.

"Pasukan Zionis membubarkan jamaah yang berada di sekitar masjid dan memaksa masuk ke dalam. Mereka melempari masjid dengan gas air mata agar para jamaah meninggalkan salah satu masjid di dalam kompleks Masjid al-Aqsa tersebut," kata ACT Foundation dalam siaran pers yang dipublikasikan di Linkedin, Senin (4/6/2019).

"Hingga malam tadi (Minggu), pasukan Zionis tidak berhenti untuk mengusik warga Palestina yang hendak beribadah di malam-malam terakhir bulan Ramadhan. Seperti dengan menangkapi sejumlah pemuda Palestina yang berada di sekitar Kompleks Masjid al-Aqsa," lanjut siaran pers tersebut.

Enam jamaah dilaporkan ditangkap pasukan Israel ketika kekerasan pecah.

Israel secara ilegal menduduki Yerusalem Timur, tempat Masjid al-Aqsa berdiri, sejak Perang Arab-Israel 1967.

Dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional, Israel mencaplok seluruh kota suci itu pada tahun 1980, mengklaimnya sebagai ibu kota negara Israel yang "abadi dan tak terbagi".
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8172 seconds (0.1#10.140)