Rumah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Masih Dijaga Ketat

Selasa, 04 Juni 2019 - 12:32 WIB
Rumah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Kartasura Masih Dijaga Ketat
Suasana pengamanan di rumah RA di dusun Kranggan Kulon RT 01 RW 02 desa Wirogunan kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (4/6/2019). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SUKOHARJO - Rumah terduga pelaku bom bunuh diri, RA di Dusun Kranggan Kulon RT 01 RW 02 desa Wirogunan kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (4/6/2019) masih dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan TNI. Di sekitar rumah dipasangi garis polisi mengelilingi lokasi penggeledahan.

Nampak pula sedikitnya empat personel TNI dan Polri berjaga di teras rumah yang cukup besar ini. Warga tidak diizinkan melintas melewati batas garis polisi.

Ketua RT 01, Joko Suwanto mengatakan, polisi kembali melakukan penggeledahan di rumah RA. Penggeledahan berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB dan berlangsung sekitar satu jam.

Kemungkinan mencari bahan bahan lain yang terkait dengan aksi peledakan bom di pos pantau polisi di simpang tugu Kartasura Senin (3/6/2019) malam lalu. Wadah botol dan sisa bahan masih dicek atau diuji oleh petugas polisi. "Tidak banyak yang disita, paling sisa kemarin," kata Joko Suwanto, Selasa (4/6/2019).

Sedangkan bahan pokok, seperti bahan kimia, alat diduga detonator dan baterei telah disita pada dini hari tadi. Joko menambahkan, RA dalam keseharian baik dan cukup aktif di masyarakat. Sebelum akhirnya lulus dari salah satu madrasah negeri di Solo dan memiliki lingkungan pergaulan sendiri. "Teman-temannya kebanyakan memang orang Solo," imbuhnya.

Menurut Joko, RA sempat dilaporkan menghilang setelah lulus sekolah. Informasinya, pergi ke Semarang. Namun kembali dengan sendirinya beberapa bulan kemudian.

Terkait lingkungan pergaulan RA, dirinya tidak terlalu paham karena memang jarang bersinggungan. Saat ini seluruh keluarga RA masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kartasura.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8875 seconds (0.1#10.140)