alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Melihat Penampilan Supercar Baru McLaren P1 GTR

Wahyu Budi Santoso
Melihat Penampilan Supercar Baru McLaren P1 GTR
McLaren P1 GTR

LONDONG - Penampilan McLaren P1 GTR sungguh menawan. Supercar ini telah mengawali debutnya beberapa waktu lalu saat gelaran Pebble Beach Concours d’Elegance, Pebble Beach, California, Amerika Serikat. Jika saat itu hanya memperlihatkan wujud luarnya saja, kini McLaren memperlihatkan ruang kabin supercar terganansnya.

Seperti diilansir dari Carscoops, pabrikan asal Inggris tersebut memamerkan interior P1 GTR bersamaan dengan eksterior tambahan serta rincian program pelatihan untuk mengendari mobil super yang mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam ini hanya dalam dua detik.

Untuk ruang kabin P1 GTR ini telah dibalut dengan bahan serat karbon, semua fitur yang kurang penting dilucuti untuk mengurangi beban mobil. Tombol pengatur dipindahkan ke roda kemudi F1 baru yang terinspirasi dari pemenang kejuaran Formula 1 2008, MP4-23.



Layaknya McLaren P1, model ini juga dibangun berdasarkan struktur serat karbon MonoCage, yang memeliki beban kurang dari 90 kg. Namun berat ini masih memenuhi syarat FIA untuk GT Racing. Untuk kenyamanan pengemudi, mobil ini dilengkapi dengan jok spesial DTM-Style.

Untuk diketahui, McLaren P1 GTR ini dibuat untuk memenuhi permintaan konsumen yang mengidamkan mobil balap berbasis P1. Peluncuran supercar ini akan didedikasikan untuk kesuksesan F1 GTR yang berlaga di ajang balapan Le Mans 24 Jam pada 1995 silam.



(mif)

loading...
Berita Terkait