alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemudik Jalur Tengah Pemalang Memperoleh Takjil Gratis

Suryono Sukarno
Pemudik Jalur Tengah Pemalang Memperoleh Takjil Gratis
Pemudik jalur tengah Pemalang mendapat takjil gratis dari warga. Foto/iNews/Suryono Sukarno

PEMALANG - Arus mudik mulai terus memadati jalur pantura dan juga menuju jalur tengah di ruas Pemalang-Purbalingga-Purwokerto. Pemudik yang melintas di jalur ini mendapatkan sambutan yang baik dari warga sepanjang jalan tersebut.

Mereka yang sedang melintas dijalur berkelok-kelok dengan pemandangan indah ini, diberikan takjil gratis untuk berbuka puasa. Aksi ini dilakukan sekelompak anak muda yang tergabung dalam Pemuda Pancasila kecamatan Batarbolang Pemalang Jawa Tengah.

Ratusan bungkus makanan berbuka pusa ini dibagikan untuk pemudik bermotor juga mobil prbadi. Selain itu juga diberikan untuk warga sekitar yang sedang melintas di jalan ini.



Para pemudik tampak gembira mendapat takjil berbuka puasa secara gratis tersebut. Ratusan bungkus makanan langsung ludes dalam beberapa menit saja.

“Kami sangat berterimakasih karena warga sangat baik di sepanjang perjalanan dari Jakarta hingga ke arah Purbalingga ini . Takjil ini sangat bermanfaat bagi kami yang sedang perjalanan mudik,” jelas Ahmad pemudik bermotor yang akan ke Purbalingga.

Andi Setiawan, koordinator aksi bagi takjil pemudik menyebutkan kegiatan ini sebagian bentuk aksi sosial Pemuda Pancasila .

“Ini aksi sosial membagikan takjil untuk masyarakat juga pemudik yang sedang berpuasa. Mereka yang kebetulan di jalan pada saat maghrib harus segera berbuka puasa. Dengan pemberian takjil ini, pengguna jalan bisa menyegerakan berbuka," jelas Andi.

Selain aksi ini, mereka juga membagikan bantuan soial untuk anak yatim piatu di daerah ini. Puluhan anak- anak yatim mendapat uang saku untuk lebaran serta makanan berkua puasa.

“Kami juga memberikan santunan untuk anak yatim dan buka puasa bareng. Ini sebagai wujud kepedulian kita agar bisa menolong sesama yang membutuhkan,” jelas Muh Abdurahman, ketua Pemuda Pancasila Bantarbolang.

Aksi sosial ini medapat sambutan baik dari perwakilan yatim piatu ini. “Kami senang dan menyambut baik hal ini. Saya berharap semakin banyak warga yang peduli akan keberadaan kami," ungkap Sekar, salah satu perwakilan anak yatim.



(mif)

loading...