Kondisi Luka Parah, Terduga Pelaku Bom Kartasura Tiba di RS Bhayangkara

Selasa, 04 Juni 2019 - 08:27 WIB
Kondisi Luka Parah, Terduga Pelaku Bom Kartasura Tiba di RS Bhayangkara
Kondisi Luka Parah, Terduga Pelaku Bom Kartasura Tiba di RS Bhayangkara
A A A
SEMARANG - Terduga pelaku peledakan bom pos pengamanan (Pospam) Lebaran 2019 di Kartasura, Sukoharjo, Rofik Asharuddin (RA) tiba di RS Bhayangkara Prof Dr Awalodin Djamin Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/6/2019) sekitar pukul 05.30 WIB.

Pelaku tiba dengan menggunakan mobil ambulans Polresta Surakarta dan langsung menuju ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Meski dalam kondisi luka parah, RA dengan balutan di tangan kiri dan kaki itu masih terlihat sadar.

Sebelum di bawa ke RS Bhayangkara, RA sempat mendapat pertolongan pertama di RS PKU Muhammadiyah Kartasura. Kemudian pelaku yang berusia 22 tahun itu dirujuk ke Rumah Sakit Ortopedi (RSO) Prof Dr R Soeharso Surakarta dan dirawat selama beberapa jam di RSUD Dr Moewardi Solo.

Namun pada pukul 04.20, pelaku dipindahkan ke RS Bhayangkara Prof Dr Awalodin Djamin Semarang. Hingga saat ini, RA dalam penanganan medis di RS Bhayangkara yang dijaga ketat oleh sejumlah polisi bersenjata dan polisi berpakaian preman.

"Kami masih terus melakukan pengembangan, semua kemungkinan akan kita lakukan untuk mempercepat pengungkapan kasus ini (peledakan bom Kartasura)," tandas Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Selasa (4/6/2019).
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2693 seconds (0.1#10.140)