Ini Barang Bukti yang Diamankan dari Rumah Terduga Bom Bunuh Diri

Selasa, 04 Juni 2019 - 06:28 WIB
Ini Barang Bukti yang Diamankan dari Rumah Terduga Bom Bunuh Diri
Polisi membawa barang bukti dari rumah RA, warga Dukuh Kranggan Kulon RT 01/RW 02, Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo usai penggeledahan, Selasa (4/6) dini hari. RA diduga pelaku bom bunuh diri di depan Pos Polisi Sukoharjo. FOTO/SINDOnews/ARY
A A A
SUKOHARJO - Polisi menyita sejumlah barang bukti dari rumah RA (22), warga Dukuh Kranggan Kulon RT 01/RW 02, Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo saat penggeledahan yang berlangsung, Selasa (4/6) dini hari. Penggeledahan terduga pelaku aksi bom bunuh diri di depan Pos Pantau Simpang Tugu Kartasura tersebut akan dilanjutkan setelah hari terang.

Kepala Desa Wirogunan Marjono mengaku ikut dilibatkan dalam proses penggeledahan. Dirinya sempat melihat sejumlah barang disita dari rumah RA, di antaranya besi alumunium sebesar jari, serbuk belerang, arang dan serbuk putih.

"Polisi juga menyita alat untuk mengaduk berbahan plastik," kata Marjono saat ditemui di sela sela penggeledahan, Selasa (4/6/2019) dini hari. (Baca Juga: Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Masih Hidup, Dibawa ke RS)

Barang-barang tersebut berada di lemari pakaian kamar yang digunakan oleh RA. Selama ini RA masih tinggal bersama orang tuanya, MT dan SK. RA merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya bekerja sebagai penjahit dan ibunya usaha di bidang katering.

Sementara dari pantauan di lokasi, polisi tampak membawa barang bukti yang dimasukkan dalam empat kantong kertas. Barang-barang itu dibawa keluar dari rumah RA sekitar pukul 03.00 WIB. Setelah itu, garis polisi diperluas karena masih akan dilakukan penggeledahan kembali pada hari ini. Sedangkan rumah RA dikosongkan, serta para penghuni rumah tampak dibawa bersama polisi. (Baca Juga: Kapolda Jateng Pastikan Korban Ledakan di Sukoharjo Adalah Pelaku)

Seperti diberitakan, ledakan terjadi di depan Pos Pantau Polisi Bundaran Tugu kartasura sukoharjo, Senin (3/6/2019) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Seorang laki-laki terlihat tergeletak di depan Pospam. Diduga kejadian itu merupakan aksi bom bunuh diri.

Polisi kemudian memastikan satu korban luka akibat ledakan bom di Pos Pantau Polisi Simpang Tiga Kartasura, Kabupaten Sukoharjo adalah pelaku. Hal tersebut diketahui dari bahan yang diduga bom telah meledak dan ditemukan di beberapa bagian badan korban. Orang yang meledakkan diri tersebut saat ini dalam kondisi kritis. (Baca Juga: Bom Bunuh Diri Meledak di Depan Pos Polisi Kartasura)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3431 seconds (0.1#10.140)