Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Masih Hidup, Dibawa ke RS

Selasa, 04 Juni 2019 - 01:19 WIB
Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Masih Hidup, Dibawa ke RS
Polisi mengamankan lokasi kejadian setelah bom bunuh diri meledak di Pospam Tugu Kartasura, Sukoharjo, Minggu (3/6/2019). (Foto: Okezone/Bramantyo).
A A A
SUKOHARJO - Terduga pelaku bom bunuh diri di Pos Pengamanan (Pospam) 1 Tugu Kartasura, Jalan Ahmad Yani, Bundaran Kartasura, Sukoharjo mengalami luka parah. Celana jins yang dikenakan robek dan kakinya berlumuran darah. Informasi yang dikumpulkan, terduga pelaku saat ini masih hidup.

”Pelaku dibawa ke rumah sakit terdekat, PKU (RS PKU Muhammadiyah),” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat dihubungi iNews.id, Senin (3/6/2019).

Rycko menegaskan, saat ini polisi sedang menyelidiki. Ditanya apakah peristiwa ini terkait dengan terorisme, Rycko menegaskan semua dugaan akan didalami.

Bom bunuh diri meledak di dekat Pospam Tugu Kartasura pukul 22.30 WIB Senin malam. Berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa polisi, sebelum terjadi ledakan terlihat seorang pria tak dikenal berjalan dari arah Selatan berjalan menuju pospam sekitar pukul 22.20 WIB.

Pria tersebut memakai kaos warna hitam dan celana jins dengan menggunakan headset. Pria itu selanjutnya duduk di trotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura.

Kemudian sekitar pukul 22.30 WIB terjadi ledakan keras di depan Pospam Tugu Kartasura yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka. Terduga pelaku kini dirawat di RS Ortopedi Solo setelah sebelumnya dari RS PKU.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4341 seconds (0.1#10.140)