Waspadai Pasar Tumpah Cepiring, Titik Kemacetan di Pantura Kendal

Senin, 03 Juni 2019 - 18:13 WIB
Waspadai Pasar Tumpah Cepiring, Titik Kemacetan di Pantura Kendal
Waspadai Pasar Tumpah Cepiring, Titik Kemacetan di Pantura Kendal
A A A
KENDAL - Arus kendaraan pemudik di Pantura Kendal mulai meningkat. Titik kemacetan yang diwaspadai terjadi di Pantura Kendal yakni di Pasar Tumpah Cepiring. Polisi mengatur penyeberang jalan agar tidak terjadi kemacetan, termasuk mengatur angkutan umum yang berhenti sembarangan.

Prediksi kemacetan timbul akibat para pedagang pasar tumpah biasanya akan berjualan hingga memakan satu lajur pantura. Tidak hanya itu, banyaknya tukang becak maupun angkutan umum yang parkir sembarangan, sehingga berpotensi menambah keruwetan di pasar ini.

Banyaknya lalu lalang warga yang menyeberang jalan juga menjadi salah satu penyebab arus lalu lintas tersendat. Senin (3/6/2019) siang aktivitas di Pasar Cepiring mulai meningkat. Lalu lalang penyeberang jalan sembarangan bisa mengakibatkan kendaraan pemudik menghentikan laju kendaraannya secara mendadak.

"Namun jajaran kepolisian dibantu TNI, petugas Satpol PP Kendal dan Dishub Kendal yang bertugas di Pasar Cepiring ikut membantu menyeberangkan jalan warga yang ingin ke pasar," terang AKP Sulistyarso, kepala Pospam Pasar Cepiring.

Arus kendaraan yang melintasi jalan pantura Kendal masih terpantau ramai lancar. Sementara itu, arus kendaraan yang melintasi Pantura Kendal didominasi oleh kendaraan pribadi dan pemudik sepeda motor.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4719 seconds (0.1#10.140)