Viral, Lahan Jagung di Gunungkidul Mirip Banget Bukit Teletubbies

Rabu, 09 Januari 2019 - 11:47 WIB
Viral, Lahan Jagung di Gunungkidul Mirip Banget Bukit Teletubbies
Bukit teletubbies di Gunungkidul yang viral ramai dikunjungi wisatawan. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
GUNUNGKIDUL - Perbukitan di selatan Gunungkidul tengah viral di media sosial. Areal perbukitan eks hutan jati itu berubah menjadi lahan jagung dan sangat mirip bukit teletubbies.

Hamparan lahan jagung yang menghijau terlihat sangat indah dan menjadi objek wisata dadakan. Setiap hari ratusan orang datang ke kawasan perbukitan yang berada di Dusun Candi, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul ini. Mereka berfoto ria dan segera membagikannya ke media sosial. Tak heran, wilayah yang dikenal dengan nama Gunung Bagus ini menjadi terkenal dalam waktu sekejap.

Yayuk, salah satu wisatawan lokal asal Playen, mengaku kaget dengan berbagai postingan di media sosial mengenai bukit teletubbies Gunungkidul. Dia pun mengajak suami dan kedua anaknya untuk datang ke lokasi yang berjarak sekitar 8 kilometer dari Wonosari tersebut. "Wow memang indah. Jadi asyik buat selfie," katanya kepada SINDOnews, Selasa(8/1/2019) sore.

Di tempat yang berada di lintasan jalan alternatif menuju Pantai Baron itu ratusan orang mengambil pose untuk bisa mendapatkan foto dengan latar belakang bukit-bukit jagung tersebut. "Untuk foto bagus di pagi hari dan sore hari, cahaya sangat bagus dan fotonya bagus juga," ucap Seto, wisatawan lain yang jauh-Jauh datang dari Yogyakarta.

Seto mengaku mendengar ada bukit teletubbies di Gunungkidul dari beberapa media sosial dan juga grup WhatsApp yang diikutinya. "Jadi sekalian main ke pantai bisa menikmati bukit teletubbies dadakan ini. Karena hanya beberapa minggu lagi bisa dinikmatinya," ucapnya.

Untuk mencapai lokasi bukit teletubbies, wisatawan bisa mengambil arah dari Kota Wonosari menuju arah Desa Giring hingga bertemu pertigaan dekat Balai Desa Giring. Wisatawan kemudian mengambil jalur ke kiri. Sekitar dua kilometer dari pertigaan tersebut, hamparan perbukitan jagung teletubbies akan terpampang di depan mata. Di jalan inilah wisatawan bisa berswafoto dengan latar belakang beberapa bukit jagung yang menghijau dan sangat indah.

Perlu diketahui, lokasi bukit jagung tersebut merupakan lahan milik Dinas Kehutanan DIY. Beberapa bulan lalu ribuan pohon jati dipanen dan diremajakan. Oleh petani penggarap, lahan pun dimanfaatkan untuk menanam jagung.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8963 seconds (0.1#10.140)