Israel Gempur Pangkalan Suriah di Homs, 1 Tentara Tewas

Senin, 03 Juni 2019 - 10:30 WIB
Israel Gempur Pangkalan Suriah di Homs, 1 Tentara Tewas
Pangkalan Udara Tiyas, Suriah yang berlokasi di Provinsi Homs. Foto/Sputnik/Iliya Pitalev
A A A
DAMASKUS - Israel menembakkan sejumlah rudal ke Pangkalan Udara Tiyas, Suriah, yang terletak di Provinsi Homs. Satu tentara rezim pemerintah Presiden Bashar al-Assad tewas dalam serangan yang berlangsung semalam.

Serangan itu berlangsung hanya sehari setelah Israel melakukan serangan terhadap beberapa target militer Suriah.

Sistem pertahanan udara rezim Damaskus menembak jatuh dua rudal musuh. Sumber militer Suriah seperti dikutip kantor berita SANA, Senin (3/6/2019), mengatakan satu tentara tewas dan dua lainnya terluka.

Infrastruktur dan peralatan di fasilitas pangkalan yang juga dikenal sebagai Pangkalan Udara T-4 itu mengalami kerusakan akibat gempuran rudal Israel.

Sehari sebelumnya, militer Tel Aviv mengaku melakukan serangan terhadap bateri sistem artileri dan unit pertahanan udara tentara Suriah. Israel mengklaim itu sebagai serangan balasan terhadap dua roket, yang ditembakkan dari wilayah Suriah ke Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel pada Sabtu malam.

Serangan pada Sabtu malam malam diperintahkan oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. "Israel akan bereaksi dengan kekuatan besar terhadap semua agresi terhadap kami," katanya.

Damaskus memandang intrusi lintas perbatasan Israel sebagai pelanggaran langsung terhadap kedaulatannya dan telah berulang kali meminta PBB untuk campur tangan guna menghentikan serangan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1846 seconds (0.1#10.140)