Resep dan Cara Membuat Kreasi Ayam Lapis Doritos

Minggu, 02 Juni 2019 - 23:50 WIB
Resep dan Cara Membuat Kreasi Ayam Lapis Doritos
Ayam lapis Doritos ini akan menjadi kreasi olahan ayam yang bakal disuka. Renyahnya keripik jagung yang dipadu dengan lembutnya daging ayam pasti menggoda. FOTO/Taste.com.au
A A A
JAKARTA - Daging ayam seolah tak ada habisnya dikreasi. Makanan ini kerap dipadukan dengan bahan makanan lain dan menjadi sebuah makanan lezat.

Memadukan daging ayam dengan bahan seperti keju memang sudah biasa. Namun, pernahkah terpikir memadukannya dengan keripik semacam Doritos? Penasaran seperti apa hasilnya? Dikutip dari Taste.com. au, berikut resep ayam lapis Doritos.

Bahan:
500 gr fillet dada ayam, belah 2
250 ml buttermilk
170 gr Nacho Cheese Doritos, hancurkan
1 butir, kocok
50 gr tepung terigu
Saus tomat/sambal

Cara membuat:
1. Masukkan ayam ke dalam wadah kaca atau keramik. Sirami dengan buttermilk, tutupi dan masukkan ke dalam lemari es selama 4 jam atau semalaman.

2. Panaskan oven hingga 180/160 derajat Celsius. Lapisi baki pemangganan dengan kertas pemanggang.

3. Hancurkan keripik Doritos, pindahkan ke piring. Kocok telur di mangkuk. Siapkan tepung di piring terpisah.

4. Tiriskan ayam dan buang buttermilk rendamannya. Gulingkan ayam ke atas tepung, goyangkan. Celupkan ke telur dan gulingkan ke atas Doritos yang sudah dihancurkan. Pastikan seluruh permukaan daging ayam tertutup remah keripik. Letakkan daging ayam ke baki pemanggangan. Ulangi sampai daging ayam habis. Semprotkan minyak secukupnya. Panggang daging ayam selama 12—14 menit atau sampai matang kecokelatan. Sajikan dengan saus tomat/sambal.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0811 seconds (0.1#10.140)