Tercepat di Mugello, Danilo Petrucci Raih Kemenangan Perdana

Minggu, 02 Juni 2019 - 22:41 WIB
Tercepat di Mugello, Danilo Petrucci Raih Kemenangan Perdana
Danilo Petrucci memenangi drama pertempuran perebutan podium di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019) malam WIB. FOTO/IST
A A A
MUGELLO - Perebutan podium di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019) malam WIB, akhirnya dimenangkan oleh Danilo Petrucci. Ini adalah kemenangan pertama Danilo dengan motor Ducati Corse di ajang MotoGP 2019.

Marc Marquez memulai balapan dari posisi terdepan menggunakan ban depan dan belakang keras. Hal ini dilakukan untuk menghindari degradasi.

Strategi yang dilakukan itu berjalan baik mengingat ia tidak kehilangan posisi terdepan di empat lap awal. Bisa dikatakan, pembalap tim Repsol Honda itu tidak mengalami masalah berarti dari kompetitornya seperti Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Alex Rins.

Pertarungan menarik justru terlihat di posisi kedua hingga kelima. Perubahan posisi sempat terjadi dan menariknya Rins mampu memberikan pertarungan yang sengit hingga akhirnya mendapatkan tempat ketiga sebelum akhirnya terlempar kembali ke urutan kelima usai disalip Petrucci dan Jack Miller.

Penggemar dibuat deg-degan ketika duo Ducati, yakni Petrucci dan Dovizioso berhasil merebut posisi terdepan. Marquez, yang mencoba mengambil alih dengan melakukan manuver berbahaya, namun usaha itu langsung ditutup Miller.

Posisi Marquez pun melorot ke urutan keempat di belakang Petrucci, Dovizioso, dan Miller. 16 lap tersisa, penggemar di Italia dibuat kecewa lantaran idolanya yakni Valentino Rossi terjatuh.

Marquez terus membayangi ketiga pembalapnya di depan, dan pemilik nomor 93 itu akhirnya sukses merangsek ke urutan kedua. Lima lap tersisa, Marquez kehilangan tempat kedua setelah disalip Dovizioso di tikungan pertama.

Di lap terakhir, Marquez sempat menyodok posisi terdepan. Namun Petrucci dengan kecerdikannya mampu mengambil kembali posisi pertama di tikungan pertama. Hingga balapan usai, tak ada perubahan posisi terjadi.

Petrucci sukses mengunci podium pertama disusul Marquez dan Dovizioso di tempat kedua dan ketiga. Ini merupakan kemenangan pertama Petrucci sepanjang kariernya sebagai pembalap profesional di kejuaraan grand prix. Ini terasa spesial lantaran dia berhasil memenangkan balapan di depan penggemarnya.

Daftar Pembalap 1-3

1. Danilo Petrucci
2. Marc Marquez
3. Andrea Dovizioso
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)