Kepala Dinas, Camat dan Sekcam di Semarang Terpapar Corona

Selasa, 02 Juni 2020 - 19:23 WIB
loading...
Kepala Dinas, Camat dan Sekcam di Semarang Terpapar Corona
Tiga pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dinyatakan terpapar COVID-19. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
SEMARANG - Tiga pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dinyatakan terpapar virus corona jenis baru COVID-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di Balai Kota Semarang, Selasa (2/6/2020).

“Teman-teman kami ada tiga yang terkena. Satu kepala dinas, satu camat, dan satu sekcam. Kami sedang telusuri keluarganya termasuk lingkup kerjanya apakah mereka kemudian aman atau mata rantai masih sangat panjang,” ungkap wali kota yang akrab disapa Hendi ini.

Ia mengungkapkan, sebelumnya ketiga pejabat tersebut dalam kondisi sehat, namun saat dilakukan rapid test mereka dinyatakan positif. Bahkan, dari pihak keluarganya pun ada yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Menurutnya, mereka dimungkinkan tertular saat melakukan kegiatan selama pandemi. “Ini yang dinamakan OTG (orang tanpa gejala). Ekses dari kegiatan yang bersangkutan. Mungkin tertular saat melakukan tindakan, sehingga mengakibatkan yang bersangkutan COVID-19,” bebernya.(Baca juga : Tenaga Kesehatan Corona Diancam, Polisi Periksa 4 Saksi )

Ia menambahkan, pihaknya terus memotivasi tiga pejabat tersebut. Saat ini, mereka tengah menjalani karantina. “Mereka memilih karantina di rumah. Yang satu karantina di rumah sakit,” ujar orang nomor satu di Kota Semarang ini.

Atas kasus tesebut, Pemkot Semarang langsung melakukan tracking terhadap para pejabat lingkungan Pemkot. Petugas Dinas Kesehatan Kota Semarang melakukan swab test terhadap 250 pejabat eselon 2 dan 3.

“Hari ini kami lakukan swab eselon 2 dan 3. Hari ini 250 orang. Namanya juga berinteraksi bekerja. Kalau ada satu dua yang infonya positif, lainnya terdeteksi. Mudah-mudahan yang lain tidak ada yang positif. Cukup tiga orang saja. Kalau ada, kami segera lakukan upaya,” tegasnya.(Baca juga : Hore... Hari Ini Tak ada Penambahan Kasus Corona di DIY )

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, M Abdul Hakam menambahkan, tiga pejabat Pemkot Semarang yang tertular virus corona tersebut ada yang ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pengawasan (OTG). Sementara, hasil swab test terhadap pejabat eselon 2 dan 3 baru akan diketahui setelah tiga hari.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)