alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tiga Kali Berturut-turut, LKPD Kota Salatiga Raih Opini WTP

Angga Rosa
Tiga Kali Berturut-turut, LKPD Kota Salatiga Raih Opini WTP
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat menerima laporan dokumen WTP di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Semarang. Foto/IST

SALATIGA - Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Salatiga tahun anggaran 2018 mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ini merupakan prestasi yang ketiga kali bagi Kota Salatiga.

Kota Salatiga pertama kali meraih opini WTP pada 2017 atas pemeriksaan LKPD 2016. Kemudian pada pemeriksaaan LKPD 2017 yang dilakukan pada 2018 silam, Kota Salatiga kembali mendapat opini WTP. Selanjutnya pemeriksaan LKPD 2018 yang dilakukan pada 2019 ini, Kota Salatiga berhasil mendapat opini WTP lagi.

"Raihan ini adalah capaian untuk ketiga kalinya bagi Kota Salatiga. Selamat kepada seluruh OPD yang tanpa terkecuali sampai di tahun 2019, laporan keuangan daerah 2018 bisa mendapatkan opini WTP," kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Minggu (2/6/2019).



Yuliyanto meminta kepada seluruh jajaran Pemkot Salatiga untuk mempertahankan prestasi tersebut. "Saya berharap prestasi ini tidak hanya bisa diraih,  tapi juga dipertahankan untuk tahun-tahun yang akan datang. Dan prestasi ini tentunya bisa menjadi penyemangat supaya ke depan semakin transparan dan terbuka," ujarnya.

Dia menyatakan, opini WTP merupakan apresiasi bagi seluruh OPD yang telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan audit pemeriksaan BPK Perwakilan jawa Tengah. "Kami memberikan apresiasi ketiga waktu, tenaganya sampai lembur juga dilakukan untuk memperoleh capaian tersebut," ucapnya.

Menurutnya, hal ini adalah sebuah pengorbanan dan tanggungjawab bersama untuk membuat dan melaporkan dokumen yang baik, dengan menggunakan sistem pengendalian internal yang baik dan taat terhadap asas perundangan-undangan yang ada.

"Ini adalah capaian tiga tahun berturut-turut mendapatkan opini WTP. Ke depan, saya harapkan agar bisa lebih transparan lagi dan terus baik agar predikat ini bisa dipertahankan terus," katanya.



(AMM)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif