alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pembagian Paket Sembako SBS Diserbu Ribuan Warga

Ary Wahyu Wibowo
Pembagian Paket Sembako SBS Diserbu Ribuan Warga
Warga antusias dalam pembagian paket sembako yang dilakukan Paguyuban Solo Bersama Selamanya (SBS), di lapangan Kota Barat, Solo, Minggu (2/6/2019). FOTO/IST

SOLO - Ribuan warga berduyun-duyun ke lapangan Kota Barat Solo untuk mendapatkan paket sembako dari Paguyuban Solo Bersama Selamanya (SBS), Minggu (2/6/2019). Sekitar 10.000 paket dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Pelaksana SBS Tanu Kristanto mengatakan, terdapat sekitar 80 elemen masyarakat yang mendukung terselenggaranya acara. Meski waktu efektif hanya tiga minggu, tapi sekitar 10.000 paket sembako dapat dibagikan. "Dukungan dari para relawan juga luar biasa. Meski dibatasi 700 orang, namun yang datang sampai 900 orang," kata Tanu Kristanto, Minggu (2/6/2019).

Pihaknya bersyukur hal itu menunjukkan kebersamaan dan kebhinekaan yang luar biasa di Solo. Sebab kegiatan melibatkan lintas etnis, golongan, hingga usia yang ingin berbagi. Panitia bekerja keras agar pembagian paket sembako dapat berjalan lancar. Paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie, gula dan biscuit. Paket dimasukkan dalam ember sehingga lebih mudah dibawa dan bermanfaat.



Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo mengatakan, terselenggaranya kegiatan Solo berbagi oleh SBS merupakan cerminan kota yang memiliki kebersamaan dan persatuan. Kota yang penuh toleransi dan tidak membedakan agama suku ras dan golongan. "Ini cerminan dari Kota Solo sebagai kota yang paling nyaman dihuni di Indonesia," ungkap Achmad Purnomo.

Pihaknya berharap kebersamaan seperti ini dan terus dilanjutkan agar Solo selalu aman, tentram dan damai. Hal itu sekaligus merupakan bentuk nikmatnya kebersamaan. Pembagian paket sembako diharapkan dapat membantu masyarakat yang mebutuhkan saat Ramadhan maupun Lebaran. Pembagian paket sembako oleh SBS telah berlangsung 12 kali dan diharapkan berlanjut di tahun tahun mendatang.



(AMM)

loading...