alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Klinik DrW dan ACT Bagikan 16.000 Paket Pangan Ramadhan di Purworejo

Ahmad Antoni
Klinik DrW dan ACT Bagikan 16.000 Paket Pangan Ramadhan di Purworejo
Global Zakat-ACT bersama bersama Klinik DrW Skin Care distribusikan 16.000 paket pangan Ramadhan kepada warga di 70 desa di Purworejo. FOTO/IST

SEMARANG - Global Zakat dari Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah (Global Zakat-ACT) bekerja sama dengan Klinik DrW Skin Care menndistribusikan 16.000 paket pangan Ramadhan ke lebih dari 70 desa yang tersebar di seluruh Purworejo.

"Paket pangan ini bukan berasal dari kami, tapi titipan dari Allah yang diamanahkan kepada Klinik DrW Skin Care," kata Wahyu Triasmara, pimpinan Klinik DrW Skin Care, dalam siaran pers kepada SINDOnews, Minggu (2/6/2019).

Saat pendistribusian, tim ACT dibantu oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan berbagai komunitas peduli lainnya menyusuri desa-desa pelosok dan prasejahtera di Purworejo.



"Terima kasih untuk segenap relawan yang membantu proses pendistribusian di 16 kecamatan dengan penerima manfaat mencapai 64.000 dhuafa. Mudah-mudahan doa restu dari bapak/ibu sekalian membuat kami terus dapat istiqomah untuk berjuang bersama," katanya.

Salah satu desa yang menerima manfaat adalah Desa Sidarum yang berada di Kecamatan Kutoarjo. "Kami ucapkan terima kasih. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga kami yang tidak mampu. Apalagi ini mendekati Hari Raya Idul Fitri, dimana harga-harga banyak yang naik, sehingga menyulitkan warga kami untuk memenuhi kebutuhan jelang Lebaran," kata kata Sugiarto, Kepala Desa Sidarum.

Proses penyaluran berlangsung selama tiga hari dengan cara mengumpulkan warga di Masjid, balai desa, atau salah satu rumah tim relawan. "Hal ini selain memudahkan distribusi juga kami berikan motivasi agar masyarakat mendapatkan penguatan rohani dan tetap istiqomah dalam beribadah dengan segala keterbatasan yang ada," kata Sri Suroto, Kepala Cabang ACT Jateng.

Selain mengumpulkan warga, tim relawan juga mendatangi beberapa penerima manfaat. "Karena kondisi fisik warga yang tidak bisa datang ke titik kumpul pembagian, atau karena faktor jarak, tim MRI-ACT menyalurkan bantuan dengan cara door to door, kita langsung datangi rumah warga satu persatu," katanya.



(AMM)

loading...