Awas! JJLS Bantul Dijadikan Tempat Pesta Petasan Raksasa

Minggu, 02 Juni 2019 - 12:59 WIB
Awas! JJLS Bantul Dijadikan Tempat Pesta Petasan Raksasa
Ratusan petasan diamankan Polsek Srandakan Bantul, Minggu (2/6/2019). FOTO/IST
A A A
BANTUL - Para pengguna jalan diminta mewaspadai Jalur Jalan Lintas Selatan (JLSS) di Bantul. Setiap pagi lokasi yang berada antara Pantai Pandansimo, Pantai Baru sampai dengan simpang empat Pantai Cangkring, Poncosari, Srandakan sering dijadikan ajang pesta petasan. Tidak tanggung-tanggung petasan raksasa dengan diameter 25 x30 cm menjadi santapan harian.

Pagi tadi aparat kepolisian Polsek Srandakan Bantul melakukan penyisiran untuk menjaga jalur jalan tetap aman dan kondusif. Kapolsek Srandakan AKP B Muryanto mengatakan, pihaknya melakukan razia baik narkoba, senjata tajam, tawuran pelajar hingga petasan.
Pagi tadi pihaknya juga membubarkan pesta petasan yang rutin dilakukan warga di seputar jalan tersebut. Karena banyak laporan yang terganggu dengan aktivitas liar, upaya patroli langsung dilakukan.

"Kita patroli pagi hari bersama 20 personel dan akhirnya kita berhasil membubarkan pesta petasan," katanya kepada wartawan, Minggu (2/6/2019).

Dijelaskan, selain berhasil membubarkan, pihaknya juga berhasil mengamankan ratusan petasan dari ukuran kecil hingga cukup besar. "Total ada 415 petasan kita amankan, " katanya.

Dari petasan yang disita, ada beberapa petasan yang ukurannya cukup besar. Di antaranya berukuran 15 x20 cm, 10 x 20 cm, 5 x 10 cm, 3 x 15 cm hingga ukuran 25 x 30 cm. Pihaknya berharap masyarakat tidak lagi membunyikan petasan karena selain mengganggu warga juga bisa membahayakan warga yang membunyikan sendiri.

"Kita beri peringatan kepada warga yang tadi kita kumpulkan, karena petasan berbahaya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5908 seconds (0.1#10.140)