Hari Ini Ibu Ani Dimakamkan di TMP Kalibata, Ini Urutan Prosesinya

Minggu, 02 Juni 2019 - 06:24 WIB
Hari Ini Ibu Ani Dimakamkan di TMP Kalibata, Ini Urutan Prosesinya
Presiden Jokowi (kanan) bersama Presiden ke-3 RI BJ Habibie (kedua kanan), Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri), Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kedua kiri) duduk bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) saat melayat almarhumah Ani Yudhoyono di
A A A
JAKARTA - Jenazah Ibu Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono telah berada di rumah duka di Cikeas, Bogor. Jenazah dibawa dari Singapura dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara dan sampai di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019) malam pukul 22.00 WIB.

Upacara militer dilakukan untuk prosesi penerimaan jenazah. Usai dilakukan upacara penerimaan jenazah, almarhumah Ani langsung diantar ke rumah duka di Cikeas, Bogor.

Hari ini, jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Upacara militer akan diberikan guna memberikan penghormatan terakhir untuk mantan Ibu Negara Republik Indonesia itu.

Berikut ini keterangan pers tentang Rencana Kegiatan Pemakaman Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono yang diterima redaksi SINDOnews:

1. 08.00 WIB: Jenazah Ibu Ani akan disemayamkan di Pendopo Cikeas untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan memberikan penghormatan terakhir.

2. 12.00 WIB: Salat Dzuhur berjamaah dilanjutkan Salat Jenazah di Pendopo Cikeas.

3. 13.30 WIB Upacara persemayaman Jenazah Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas, dilanjutkan dengan perjalanan menuju TMP Kalibata.

- Catatan, Irup: Ketua DPR RI.

- Rute perjalanan rombongan Jenazah Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono: Kediaman Puri Cikeas-Jalan Alternatif Trans Yogi Cibubur-Masuk Pintu Gerbang Tol Cibubur arah Jakarta-Jalan Tol Jagorawi-Cawang-Tol Dalam Kota-Keluar Pintu Tol Pasar Minggu Pancoran-Jalan Raya Pasar Minggu-Taman Makam Pahlawan Kalibata.

4. 15.00 WIB: Upacara pemakaman Jenazah Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

- Irup: Presiden RI

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, mengenai skema pengalihan arus lalu lintas di sekitar TMP Kalibata besifat situasional.

"Kami akan koordinasi dengan jajaran Lalin Polda dan Polres. Kalau perkembangan situasi pengunjung banyak akan dialihkan arus. Kita lihat saja kalau normal tidak akan ada pengalihan arus lalin," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1317 seconds (0.1#10.140)