Urai Kepadatan, One Way Diperpanjang hingga GT Kalikangkung Semarang

Sabtu, 01 Juni 2019 - 21:15 WIB
Urai Kepadatan, One Way Diperpanjang hingga GT Kalikangkung Semarang
Kepadatan kendaraan pemudik di GT Kalikangkung Semarang, Sabtu (1/6/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan one way terpanjang di Jalan Tol Trans Jawa, yaitu dimulai dari Km 69 Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 Gerbang Tol (GT) Kali Kangkung pada Sabtu (1/6/2019) sejak pukul 11.30 WIB.

Peningkatan volume lalu lintas kendaraan yang menuju ke arah Timur sejak Sabtu (1/6/2019) dini hari mengakibatkan beberapa titik kepadatan.

Sebelum one way dilaksanakan, terpantau antrean kendaraan dari ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tembus hingga GT Cikampek Utama yang mayoritas disebabkan oleh antrean di titik-titik jelang rest area.

Menurut Corporate Communications Department Head, Irra Susiyanti, pemberlakuan one way diputuskan dengan terlebih dahulu dipastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

"Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Palimanan masih terpantau padat di beberapa titik, terutama menjelang rest area," ungkap Irra, Sabtu (1/6/2019).

"Selain one way juga berlaku contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek yaitu di titik awal Km 34+800 hingga Km 70 yang terintegrasi langsung dengan one way di Km 70," katanya.

Pihaknya mengimbau kendaraan bus dan nongolongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

"Kami juga mengimbau pengguna jalan yang belum melakukan perjalanan mudik agar dapat mengantisipasi waktu keberangkatan, kondisi lalu lintas serta rute perjalanan alternatif lainnya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2200 seconds (0.1#10.140)