Pemudik Tujuan Wonosobo dan Magelang Pilih Keluar di Pintu Tol Weleri

Sabtu, 01 Juni 2019 - 14:15 WIB
Pemudik Tujuan Wonosobo dan Magelang Pilih Keluar di Pintu Tol Weleri
Pemudik Tujuan Wonosobo dan Magelang Pilih Keluar di Pintu Tol Weleri, Kendal. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Pemudik dengan tujuan Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Yogyakarta memilih keluar di pintu tol Weleri, Kendal. Selain menghindari kepadatan di pintu tol Kalikangkung, jalur alternatif Weleri-Temanggung kondisinya sudah baik dan lancar.

Polres Kendal sudah mengantisipasi kepadatan kendaraan yang keluar di pintu tol Weleri dengan menutup akses masuk ke Kota Weleri.

Pintu tol weleri merupakan salat satu pintu keluar yang disiapkan untuk mengantisipasi kepadatan di pintu tol Kalikangkung. Namun bagi pemudik dengan tujuan Wonosobo atau Magelang banyak memilih keluar dari pintu tol Weleri dan melanjutkan perjalanan melewati jalur alternatif Weleri-Temanggung.

"Selain menghemat biaya, jalur pantura agak lengang dan jalur alternatif bisa menghemat waktu. Jalan di jalur alternatif Weleri-Temanggung juga sudah baik dan dibeton sehingga lebih cepat sampai ke tujuan," kata salah satu pemudik, Joko yang memilih keluar dari pintu tol Weleri, Sabtu (1/6/2019).

Mulai banyaknya kendaraan yang keluar di pintu tol Weleri, Satlantas Polres Kendal sudah melakukan antisipasi penumpukan kendaraan di persimpangan antara jalur pantura dan masuk ke tol Batang-Semarang.

"Kendaraan dari arah barat yang hendak masuk ke tol dialihkan masuk lingkar Weleri dan berputar 5 kilometer untuk kemudian masuk ke jalan tol Batang-Semarang," kata Kasat Lantas Polres Kendal AKP Firdaus Yudatama.

Pintu tol Weleri juga akan dimaksimalkan jika ada kepadatan di pintu tol Kalikangkung, sehingga bisa mengurai antrean di pintu tol masuk Kota Semarang. Polres Kendal akan memaksimalkan dua pintu tol yakni Weleri dan Kaliwungu untuk mengurai kepadatan di pintu tol Kalikangkung.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8999 seconds (0.1#10.140)