Dian Kristiadi Resmi Dilantik Menjadi Bupati Jepara

Selasa, 02 Juni 2020 - 14:15 WIB
loading...
Dian Kristiadi Resmi Dilantik Menjadi Bupati Jepara
Pelantikan Dian Kristiandi sebagai Bupati Jepara di Semarang, Selasa (2/6/2020). FOTO/Dok Humas Pemprov Jateng
A A A
SEMARANG - Dian Kristiadi resmi dilantik menjadi Bupati Jepara oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo , Selasa (2/6/2020). Politikus PDI Perjuangan itu akan memimpin daerah berjuluk Bumi Kartini menyelesaikan sisa masa tugas bupati pada 2022 mendatang.

Pelantikan Dian Kristiandidilakukan secara sederhana di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (2/6/2020). Pelantikan yang dihadiri beberapa pejabat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat, seperti jaga jarak, memakai masker, dan pengecekan suhu tubuh.

Dalam pelantikan itu, Ganjar meminta Bupati Jepara untuk langsung tancap gas bekerja. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, khususnya terkait perbaikan data. "Perbaikan data menjadi wajib saat ini. Apalagi, di tengah pandemi ini terlihat bagaimana data kita masih belum optimal," kata Ganjar.( )

Hal itu bisa dilihat dalam pembagian sejumlah bantuan dari pemerintah. Beberapa bantuan tidak tepat sasaran karena persoalan akurasi data. Untuk itu, persoalan data menjadi PR pertama yang harus diselesaikan.

"Integrasi data yang dimiliki harus dilakukan. Sekarang perlu ada data integrator untuk itu, kami siap membantu. Kalau data dimiliki, maka bantuan akan terukur dengan baik dan betul-betul tersalurkan pada mereka yang berhak. Saya minta Pak Bupati segera mengoptimalkan itu, meminta Dinsosnya bekerja ekstra untuk perbaikan data," katanya.

Selain soal data, Ganjar juga meminta Kabupaten Jepara menyiapkan atau berlatih menerapkan normal baru. Meski belum diterapkan di Jawa Tengah, tapi pelatihan diperlukan agar masyarakat terbiasa. "Kita harus siapkan betul segala aspeknya, mulai jaring pengaman sosial, jaring pengaman ekonomi dan lainnya. Anggaran hasil refocusing juga harus benar-benar digunakan sesuai kebutuhan di wilayahnya," katanya.

Persiapan normal baru di bidang ekonomi juga harus dilakukan. Apalagi Jepara merupakan salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi sangat bagus di Jawa Tengah.

"Maka silakan industri ya ditata, relasi dengan buruh dibangun dengan baik serta penerapan protokol kesehatan yang ketat di perusahaan. Pesan terakhir saya, jaga integritas," katanya.

Sementara, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyatakan siap menyelesaikan persoalan data di Jepara. Berbagai upaya akan dilakukan termasuk mengoptimalkan peran Dinas Sosial di tempatnya bekerja. "Kami juga akan segera menggenjot persiapan normal baru di Jepara sesuai arahan Pak Gubernur. Tak hanya di dunia industri, tapi di tempat ibadah, sekolah dan tempat publik lain juga akan kami siapkan agar kesadaran masyarakat untuk tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)