Rem Blong, Bus Sumber Kencono Tabrak Tiga Minibus, 5 Luka Berat

Sabtu, 01 Juni 2019 - 11:04 WIB
Rem Blong, Bus Sumber Kencono Tabrak Tiga Minibus, 5 Luka Berat
Bus Sumber Kencono jurusan Solo-Surabaya menabrak tiga minibus, sepeda motor dan rumah di Jalan Sragen-Ngawi, Sabtu (1/6/2019) pagi. FOTO/iNews/JOKO PIROSO
A A A
SRAGEN - Akibat mengalami rem blong, sebuah bus yang melaju dari arah Solo menuju Ngawi, Jawa Timur menabrak tiga mobil dan satu sepeda motor yang berada di depannya, Sabtu (1/6/2019) pukul 06.00 WIB. Tiga minibus dan satu motor terpental di sisi kanan dan terperosok kiri jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut tapi tiga pengemudi minibus dan dua penumpang mengalami luka berat.

Menurut saksi mata, Daryono, warga Pilangsari, awalnya bus Sumber Kencono jurusan Solo-Surabaya bernopol W 7803 UV melaju cukup kencang. Saat sampai di Jalan Sragen-Ngawi, tepatnya di timur Perempatan Pilangsari, Sragen, bus menyeruduk empat mobil yang ada di depannya. Salah satunya mobil Avanza bernopol AD 9496 TN ringsek.

"Bus sarat penumpang baru berhenti setelah mendorong sebuah mobil Avanza tersebut dan menabrak rumah warga,” kata Daryono, Sabtu (1/6/2019).

Rem Blong, Bus Sumber Kencono Tabrak Tiga Minibus, 5 Luka Berat


Sementara itu, pengemudi travel, Wardi mengatakan, ia melaju dari arah timur menuju ke barat. Namun sesampai di depan SPBU Pilangsari ada sebuah bus dari arah barat dengan kecepatan tinggi menabrak sebuah Avanza dan mobilnya.

"Diduga bus melaju bus mengalami rem blong," katanya.

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 06.00 WIB itu menyebabkan Jalan Sragen-Surabaya KM 3 tersendat karena banyak pengguna jalan yang lewat. Kecelakaan tersebut saat ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Sragen.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0877 seconds (0.1#10.140)