alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Kunci PSS Sukses Tahan Imbang Persipura di Stadion Mandala

Abdul Malik Mubarok
Ini Kunci PSS Sukses Tahan Imbang Persipura di Stadion Mandala
PSS Sleman sukses menahan imbang Persipura 1-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mandala Jayapura. FOTO/LIGA INDONESIA

JAKARTA - PSS Sleman sukses menahan imbang Persipura 1-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (31/5/2019) petang WIT. Strategi yang jitu menjadi kunci keberhasilan Super Elang Jawa membawa pulang satu poin dari Jayapura.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengatakan, awalnya dia menerapkan permainan bertahan dengan sesekali serangan balik untuk meredam gempuran pemain Persipura. Namun lantaran peluang yang tercipta minim, maka Seto melakukan perubahan posisi pemain.

"Kita minim peluang di sana, setelah tertinggal kami bermain lebih terbuka, lebih banyak berimprovisasi dari pemain. Dua gelandang saya dorong ke depan untuk berkreasi. Hasilnya lebih banyak menciptakan peluang setelah 20 menit awal babak pertama," ungkap Seto seperti dikutip dari situs resmi PSS, Sabtu (1/6/2019). (Baca juga: Bawa Pulang Satu Poin, PSS Sleman Tahan Imbang Persipura 1-1)



Pada babak kedua, Seto juga melakukan perubahan dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3 yang membuka peluang lebih banyak dibandingkan di babak pertama. "Kami mampu mengantisipasi permainan Persipura yang lebih dominan seperti ketika kami uji tanding di Maguwoharjo beberapa waktu yang lalu," katanya.

Dua gol yang terjadi di Stadion Mandala Jayapura masing-masing dicetak oleh Titus Bonai untuk tuan rumah dan Yevhen Bokhashvili untuk tim tamu. Atas hasil imbang ini, Seto mengaku bersyukur.

"Hasil imbang 1-1 kita syukuri, dari sisi hasil saya puas. Karena target kita laga tandang mendapatkan satu poin," katanya.

Sementara itu, Bagus Nirwanto dengan raut yang berbinar juga menyatakan rasa syukur atas hasil yang diraih PSS.

"Alhamdulillah, dengan hasil poin satu ini harus kita tetap syukuri. Banyak pelajaran yang kita dapat dari pertandingan ini semoga ke depannya lebih baik lagi untuk PSS," ujarnya.



(AMM)

loading...