alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview Tottenham vs Liverpool: Kesiapan dan Keberuntungan Jadi Penentu

Susanto
Preview Tottenham vs Liverpool: Kesiapan dan Keberuntungan Jadi Penentu
Tottenham Hotspur dan Liverpool akan tampil pada partai final Liga Champions 2018/2019 di Stadion Wanda Metropolitano Kota Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari nanti. FOTO/IST/Rileys.co.uk

MADRID - Partai final Liga Champions 2018/2019 akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano Kota Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari nanti. Tottenham Hotspur dan Liverpool akan tampil habis-habisan menjadi jawara Eropa pada laga yang disiarkan langsung RCTI tersebut.
 
Tottenham menyandang status penantang lantaran baru sekali ini lolos ke laga puncak. Sebaliknya, Liverpool merupakan klub Inggris tersukses dengan koleksi lima trofi.

Keberadaan dua tim Inggris di final Liga Champions membuktikan bahwa tidak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Keduanya semula tidak difavoritkan lolos ke final, terutama setelah mereka tertinggal di leg pertama menghadapi lawan masing-masing pada babak semifinal. Akan tetapi, anggapan tersebut terbantahkan lewat aksi-aksi comeback ajaib.

Comeback yang dibuat Tottenham atas Ajax Amsterdam, juga Liverpool atas Barcelona, membuat mental keduanya tak perlu diragukan lagi. Menurut SINDOnews, faktor kesiapan dan keberuntungan akan jadi kunci dalam pertandingan ini. Faktor pertama bisa diukur dari skuat yang siap bertanding.



Melihat rekor pertemuan kedua tim, Liverpool lebih unggul dari Tottenham. Musim ini The Reds dua kali mengalahkan Tottenham dengan skor identik 2-1. Keunggulan juga jadi milik Liverpool karena ini merupakan final Liga Champions kedua mereka secara beruntun. Pengalaman pahit di final musim lalu, tentu memberi pelajaran lebih buat skuat Si Merah.

Dengan komposisi pemain yang mirip final tahun lalu, Liverpool disebut-sebut punya skuat yang lebih siap. Kemungkinan besar, hanya Alisson Becker (kiper) dan Fabinho (gelandang) yang bakal melakoni debut final Liga Champions bersama Liverpool. Selebihnya punya pengalaman tampil di final.

Jika bicara tentang Tottenham, skuat berjuluk The Lilywhites memang terbilang newbie di final Liga Champions. Tapi yang perlu menjadi catatan, skuat mereka dihuni sejumlah pemain yang pernah memenangkan trofi utama. Sebut saja Llorente yang pernah merebut gelar Liga Europa bersama Sevilla di tahun 2016.

Prakiraan Susunan Pemain:

Tottenham (4-3-1-2): Lloris; Trippier, Vertonghen, Alderweireld, Rose; Eriksen Wanyama, Sissoko; Alli; Lucas/Son, Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.



(AMM)

loading...