alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Narapidana Buka Puasa Bersama di Lapas Sragen

Joko Piroso
Ratusan Narapidana Buka Puasa Bersama di Lapas Sragen
Ratusan napi buka puasa bersama di Masjid At-Taibin Lapas Sragen, Jumat (31/5/2019) petang. FOTO/iNews/JOKO PIROSO

SRAGEN - Mendekati Hari Raya Idul Adha, Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto menggelar buka puasa bersama dengan 526 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen, Jumat (31/5/2019) petang. Selain santap buka bersama, kehadiran pimpinan dewan itu juga memotivasi semangat agar para napi bisa mendapat hikmah dari kehidupan di lapas, sehingga bisa berubah menjadi baik.

Ratusan napi penghuni lapas antusias mengikuti buka bersama yang digelar di Masjid At-Taibin Lapas Sragen. Dalam kesempatan itu, Bambang meminta agar kesempatan di dalam lapas dijadikan momentum untuk bertaubat.

"Kehidupan di sini adalah perjalanan hidup yang sudah digariskan dan harus dijalani. Yang terpenting, jadikan momen ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta," kata Bambang.



Bambang juga mendoakan agar semua napi di Lapas Sragen bisa diampuni dosanya. Dia berharap semua napi bisa bangkit menghadapi kehidupan dan berusaha lebih baik ketika sudah bebas nanti.

Sementara itu, Kalapas Sragen Yosef Yembise menyambut baik agenda buka bersama Ketua DPRD Sragen tersebut. Menurutnya, saat ini ada 526 napi yang menghuni di Lapas Sragen. "Kami berterima kasih atas kepedulian bapak Ketua DPRD yang telah berkenan berbuka bersama dengan para anak binaan," katanya.



(AMM)

loading...