Omongan Ngelantur, Pelaku Penembakan Konter HP Dibawa ke RSJ

Selasa, 08 Januari 2019 - 21:00 WIB
Omongan Ngelantur, Pelaku Penembakan Konter HP Dibawa ke RSJ
Pelaku penembakan konter MJ Sel di Gayamsari, Kota Semarang dibawa ke rumah sakit jiwa karena omongannya ngelantur. FOTO/iNews.id/Donny Marendra
A A A
SEMARANG - Polisi telah meringkus pelaku penembakan di konter handphone "MJ Sel" di Kota Semarang. Namun, omongan pelaku ngelantur sehingga petugasnya membawanya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Amino Gondohutomo untuk diperiksa kejiwaannya.

Pelaku diketahui bernama Joko Dwi Prasetyo (23), warga Jalan Tambak Dalam 1 RT 2/3 Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Saat beraksi dia menggunakan senjata jenis airsoft gun GEM319.

"Pelaku dibawa ke RSJ Amino Gondohutomo untuk dilakukan observasi kejiwaannya. Hasil pemeriksaannya keluar kurang lebih tiga minggu," kata Kapolsek Gayamsari Kompol Wahyuni Sri Lestari, Selasa (8/1/2019).

Dia menyampaikan, saat diperiksa polisi pelaku tidak bisa memberikan informasi yang jelas. Pertanyaan yang diajukan penyidik tak mendapatkan jawaban yang sinkron. "Jawaban yang disampaikan pelaku dan yang ditanyakan tidak sinkron," ujarnya. (Baca Juga: Gerak Cepat, Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Konter HP di Semarang
Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan dari RSJ. Jika hasil observasi terbukti menderita gangguan jiwa maka proses hukum tidak bisa berlanjut. Namun, jika pria itu kejiwaannya normal dikenakan Pasal 406 KUHP tentang perusakan dengan ancaman hukuman dua tahun penjara.

"Kalau tidak ada gangguan jiwa berarti proses lanjut. Tapi nanti jika terindikasi ada gangguan kejiwaan maka tidak sampai ranah pengadilan. Untuk barang bukti airsoft gun kita sita untuk proses penyelidikan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, konter handphone MJ Sel ditembaki oleh pria tidak dikenal, Senin (7/1/2019) sekitar pukul 09.30 WIB. Saat kejadian terdapat penjaga konter, Yuli Astuti (21) dan kakak iparnya, Arif Firmansyah. Pelaku yang mengendarai motor tiba-tiba melepas tembakan hingga berkali-kali. (Baca Juga: Aksi Koboi, Konter Handphone di Semarang Diberondong Peluru(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1982 seconds (0.1#10.140)