alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

7 Kendaraan Kecelakaan Karambol di Tol Krapyak-Jatingaleh Semarang

Ahmad Antoni
7 Kendaraan Kecelakaan Karambol di Tol Krapyak-Jatingaleh Semarang
Kemacetan panjang di ruas jalan tol Krapyak-Jatingaleh akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan 7 kendaraan, Jumat (31/5/2019) sore. FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI

SEMARANG - Tabrakan beruntun melibatkan 7 kendaraan terjadi di KM 08+00 seksi A Jalur A ruas jalan tol Krapyak-Jatingaleh menuju arah Srondol, Semarang, Jumat (31/5/2019).

Tujuh kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut antara lain Grand Max Nopol H 1940 MF, Terrios Nopol 1584 CMF, IsuZu ELF Nopol D 7584 AN, Colt Diese Nopol D 9825 UY, Bus Hiba Utama Nopol B 7575 TGL, Bus Putra W Nopol R 1533 BE, dan Honda BRV Nopol B 1077 UIB.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, kecelakaan karambol yang terjadi pada pukul 15.00 WIB ini mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan pemudik di sisi timur dari arah Jakarta menuju Solo dan sekitarnya.



Dari informasi yang dihimpun SINDOnews di lapangan, kronologis kecelakaan berawal saat mobil Daihatsu Grand Max dari arah Krapyak menuju ke Srondol mendadak mengerem mendadak karena mobil (tidak diketahui identitasnya) di depannya berhenti mengerem mendadak.

7 Kendaraan Kecelakaan Karambol di Tol Krapyak-Jatingaleh Semarang

Akibatnya secara beruntun, mobil yang berada di belakannya juga melakukan pengereman mendadak. Namun diduga karena jarak antarkendaraan saling berdekatan, tabrakan tak terhindarkan.

"Kejadian begitu cepat. Tiba-tiba terdengar brak. Ternyata bus yang saya tumpangi nabrak bagian belakang bus di depannya," ungkap Mulyanto, seorang penumpang bus Putra.

Dia mengungkapkan, mendengar suara tabrakan seketika para penumpang sempat panik. "Ya alhamdulillah kondisi bus tak begitu parah hanya bagian depannya yang hancur. Yang penting semuanya selamat," ungkapnya.



(amm)

loading...