alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hanyut di Sungai Serayu, Nenek Penderita TBC Ditemukan Meninggal

Ahmad Antoni
Hanyut di Sungai Serayu, Nenek Penderita TBC Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di sungai Serayu, Banyumas, Jumat (31/5/2019). FOTO/IST

BANYUMAS - Mbah Satimah (59), warga Somakaton RT 01/RW 04 Kecamatan Somagede, Banyumas yang tenggelam di Sungai Serayu Kabupaten Banyumas berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (31/05/19) pukul 11.30 WIB.

Korban diketahui mempunyai riwayat sakit tubberculosis (TBC) dan sudah 3 bulan mengalami depresi dan sering berhalusinasi ketakutan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rabu (29/5/2019) pukul 04.30 WIB, korban keluar dari rumah tidak pamit mau pergi kemana. Anak korban, Darminah (32) saat itu baru ke kamar mandi melihat ibunya keluar tapi tidak tahu ibunya pergi kemana.



"Sang suami, Edi Suwarno (61) langsung berusaha mencari istrinya ke rumah tetangga bahkan sampai ke tempat saudara namun tidak ditemukan. Warga pun turut ikut melakukan pencarian di sekitar tepian Sungai Serayu dan menemukan sepasang sandal jepit milik korban. Diduga korban hanyut terbawa aliran sungai Serayu," kata Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi, Jumat (31/5/2019).

Pencarian dengan metode explore SAR, penyisiran menggunakan perahu karet dari TKP menuju hilir dilakukan. "Setelah upaya pencarian selama 3 hari korban akhirnya berhasil ditemukan ke arah selatan kurang lebih 15 kilometer dari TKP, tepatnya di Grumbul Kaliwangi, Desa Tambaknegara Kecamatan Rawalo," kata Koordinator Basarnas pos SAR Cilacap, Mulwahyono.



(amm)

loading...