Mudik, Prajurit Kodam Diponegoro Diminta Hormati Pengguna Jalan

Jum'at, 31 Mei 2019 - 15:00 WIB
Mudik, Prajurit Kodam Diponegoro Diminta Hormati Pengguna Jalan
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa memimpin Apel Bersama jelang cuti Lebaran di lapangan Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jumat (31/5/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019, Kodam IV/Diponegoro menggelar Apel Bersama di lapangan Makodam IV/Diponegoro, Jumat (31/5/2019). Apel Bersama ini dilaksanakan para prajurit dan PNS menjelang pelaksanaan cuti Lebaran.

Kesiapsiagaan dan safety first menjadi salah satu perhatian Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa pada Apel Bersama kali ini.

Disampaikan, bahwa cuti menyambut Hari Raya Idul Fitri, harus disikapi dengan tetap menunjukkan profesionalisme dan peningkatan kinerja. Pelaksanaan cuti tidak mengorbankan aspek kesiapsiagaan.

"Para Dansat dan Kabalak agar bisa mengatur kegiatan dinas cuti anggota sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dengan tetap menyiapkan personel siaga," kata Pangdam.

Selain itu, satu hal yang tidak kalah penting adalah para prajurit dan PNS harus mengutamakan keselamatan (safety first) di mana pun berada. Periksa terlebih dahulu kelaikan kendaraan dan membawa kelengkapan surat-surat yang berlaku. Berhati-hati selama perjalanan dengan mengendalikan diri dan emosi, serta menghormati sesama pengguna jalan lain.

Tak hanya itu, Pangdam juga mengingatkan kepada prajurit dan PNS yang akan melaksanakan mudik ke kampung halaman harus memastikan rumah dalam keadaan aman. Pastikan semua barang elektronik tidak terhubung dengan arus listrik, kran air dalam kondisi mati/tertutup, serta jendela dan pintu rumah dalam kondisi terkunci.

Di akhir penyampaian, Mayjen TNI Mochamad Effendi berharap para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro dapat memanfaatkan waktu selama cuti untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan keluarga.

"Jaga nama baik serta kehormatan satuan dan Kodam IV/Diponegoro di mana pun kalian berada serta hindari pelanggaran selama melaksanakan cuti," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1170 seconds (0.1#10.140)