Fasilitasi Warga di Perantauan, Pemkab Batang Kirim 3 Bus Mudik Gratis

Jum'at, 31 Mei 2019 - 13:35 WIB
Fasilitasi Warga di Perantauan, Pemkab Batang Kirim 3 Bus Mudik Gratis
Armada bus mudik gratis dilepas oleh Kepala Dinas Perhubungan Murdiono dari kantornya langsung menuju Jakarta, Jumat (31/5/2019). FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
BATANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang mengirimkan tiga armada bus mudik gratis untuk warga Batang di Jakarta dan sekitarnya. Pengiriman armada bus dilepas oleh Kepala Dinas Perhubungan Murdiono dari kantornya langsung menuju Jakarta, Jumat (31/5/2019).

"Bus yang pemkab kirimkan ada tiga unit, dalam satu bus berisi 50 orang, sehingga totalnya 150 orang penumpang," kata Murdiono.

Adapun untuk titik penjemputan pemudik di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. Sesuai bus mudik ini rencananya dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Dari tiga armada bus siang ini kita berangkatkan, kalau tidak ada permasalahan akan sampai Jakarta pada sore hari, dan besok paginya bus pengangkut pemudik gratis se Jawa Tengah yang jumlahnya 245 bus dilepas langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo," kata Murdiono.

Direncanakan bus akan tiba di Kabupaten Batang dengan titik kumpul di Terminal Banyuputih dan Alun-Alun Batang.

"Sebelum diberangkatkan, tiga armada sudah kita lakukan ramp cek, dan sudah kita pastikan kondisi bus dalam keadaan sehat," katanya.

Pengemudi dan awak kru juga dicek kesehatannya oleh Dinas Kesehatan dan Badan Anti Narkoba saat ramp cek terpadu.

Bagi warga Batang di perantauan yang ingin ikut bus mudik gratis, diminta untuk mendaftarkan diri melalui paguyuban perantau di Jakarta.

"Alhamdulilah untuk tahun ini Bupati Batang Wihaji mengalokasikan anggaran untuk armada tahun ini ada peningkatan. Untuk tahun 2018 hanya dua bus, sekarang menambah tiga bus," kata Murdiono.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0954 seconds (0.1#10.140)