Polisi Tutup Putaran Arah Kendaraan di Jalur Pantura Batang-Semarang

Jum'at, 31 Mei 2019 - 13:15 WIB
Polisi Tutup Putaran Arah Kendaraan di Jalur Pantura Batang-Semarang
Polisi menutup putaran arah kendaraan di sepanjang jalan pantura mulai dari perbatasan Batang hingga Semarang. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Polisi memasang barikade dan kanalisasi di depan Pasar Cepiring, Kendal untuk mengantisipasi kemacetan di jalur pantura Cepiring. Selain itu, u-turn sepanjang pantura Kendal dari perbatasan Batang hingga Semarang juga ditutup untuk mengurangi kendaraan yang memutar arah sembarangan.

Penutupan u-turn, selain mengurangi kemacetan akibat kendaraan putar arah, juga mengantisipasi kecelakaan. Meski saat ini jalur pantura masih lengang, tapi Jumat (31/5/2019) pagi tadi, volume kendaraan dari arah barat mulai meningkat akibat kemacetan di ruas tol Trans Jawa.

Sementara kanalisasi di depan Pasar Cepiring, menurut Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita bertujuan untuk menghalangi aktivitas kegiatan pasar agar tidak mengganggu arus lalu lintas di jalur pantura.

"Selain itu aktivitas pembeli yang lalu lalang menyeberang bisa difokuskan pada satu titik dan akan diatur oleh petugas," katanya, Jumat (31/5/2019).

Kapolres menambahkan, untuk memantau arus lalu lintas di jalur pantura Kendal pihaknya memasang enam kamera CCTV. Dua kamera ditempatkan di pintu keluar tol Batang-Semarang, enam lainnya di persimpangan Kota Kendal, Weleri, dan Kaliwungu.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5792 seconds (0.1#10.140)