Berhenti Ganti Sopir di Tol Kendal, Xenia Ditabrak CRV, Satu Tewas

Jum'at, 31 Mei 2019 - 12:12 WIB
Berhenti Ganti Sopir di Tol Kendal, Xenia Ditabrak CRV, Satu Tewas
Mobil Xenia ringsek setelah ditabrak CRV di jalan tol Batang-Semarang KM 407, Jumat (31/5/2019) siang. Satu orang tewas. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Kecelakaan lalu lintas menyebabkan korban jiwa terjadi di jalan tol Batang-Semarang KM 407 Desa Nolokerto, Kaliwungu, Kendal, Jumat (31/5/2019) siang. Korban tewas merupakan pemudik yang hendak menuju ke Lamongan, Jawa Timur.

Kecelakaan ini melibatkan mobil Daihatsu Xenia dan Honda CRV. Mobil Xenia bernopol B 1930 VFO yang berhenti di bahu jalan tol untuk berganti sopir ditabrak dari belakang oleh CRV dengan nomor polisi B 2869 RFS. Penyebab kecelakaan diduga karena sopir CRV mengantuk.

Petugas Kecelakaan Lalu Lintas Polres Kendal, Aiptu Totok mengatakan, awalnya mobil Xenia yang dikemudikan Ahmad Muzamil, warga Tangerang melaju dari arah Jakarta ke Semarang. Dia bersama istrinya hendak mudik ke Lamongan, Jatim.

Berhenti Ganti Sopir di Tol Kendal, Xenia Ditabrak CRV, Satu Tewas


Sesampai di Jalan Tol Batang-Semarang Kilometer 407, Ahmad Muzamil menghentikan kendaraannya di bahu jalan. Dia berniat bertukar posisi menyetir dengan istrinya. Saat Ahmad Muzamil keluar dan membuka pintu belakang, tiba-tiba dari belakang mobil CRV yang disopiri oleh Zaenal Abidin, warga Meruya, Jakarta Barat menabrak Ahmad Muzamil dan mobilnya hingga terpental ke parit.

"Sopir Xenia tewas seketika dan satu penumpang lain terluka," kata Aiptu Totok, Jumat (31/5/2019).

Diduga, sopir mobil CRV tidak sempat menginjak rem sehingga terjadi benturan sangat keras. Akibatnya mobil Xenia rusak parah.

Korban tewas dan luka dilarikan petugas jalan tol ke Rumah Sakit Tugu Kota Semarang. Sementara dua mobil yang terlibat kecelakaan ditarik ke pintu tol Kaliwungu, sedangkan arus lalu lintas di tol Batang-Semarang tersendat akibat kecelakaan. Sejumlah kendaraan memilih keluar di pintu tol Kaliwungu untuk menghindari kemacetan panjang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1651 seconds (0.1#10.140)