alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sri Sultan HB X Gelar Open House Lebaran pada 10 Juni 2019

Suharjono
Sri Sultan HB X Gelar Open House Lebaran pada 10 Juni 2019
Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Wakilnya, KGPAA Pakualam X akan menggelar open house Hari Raya Idul Fitri pada 10 Juni 2019. FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOphoto

YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dan Wakilnya, KGPAA Pakualam X akan menggelar open house Hari Raya Idul Fitri pada 10 Juni 2019. Seluruh warga DIY yang hadir bisa bersalaman langsung dengan keduanya.

Kepala Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Imam Pratanadi mengatakan, seluruh persiapan telah dilakukan guna menyambut masyarakat umum yang berniat syawalan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. Seperti biasanya, syawalan tetap akan diadakan di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran.

"Ini agenda rutin dan kami memang menyiapkan sedini mungkin, karena berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, yang datang tidak hanya warga DIY, tapi warga di luar DIY juga banyak yang hadir," katanya kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).



Selain menyiapkan lokasi acara yaitu di Bangsal Kepatihan, Pemda juga akan menyiapkan berbagai jamuan makanan yang dapat dinikmati masyarakat. Jumlah sajian makanan yang akan disediakan sekitar 4.000 porsi. Menu yang disajikan pun bervariasi. Mulai dariĀ  soto ayam, nasi liwet, mi rebus/goreng, aneka jenang, serta minuman teh dan air mineral.

"Jamuan ini kami harapkan dapat dinikmati bersama usai bersalam-salaman dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, secara gratis," katanya.

Imam berharap masyarakat yang hendak menghadiri open house untuk menaati aturan atau tata tertib yang ada. Di antaranya masyarakat yang datang diwajibkan menggunakan pakaian yang rapi dan sopan. Selain itu juga tertib mengantri.

"Panitia akan menyediakan tempat penitipan tas demi kenyamanan pelaksanaan acara," lanjut dia.

Untuk itu dia meminta masyarakat tidak perlu membawa barang berlebihan. "Untuk kelancaran acara kami juga meminta masyarakat yang hadir tidak melakukan dokumentasi pribadi seperti berfoto selfie, saat di atas bangsal," katanya.



(amm)