Curi Poin dari Kandang Persebaya, Jafri Sastra Apresiasi Skuat PSIS

Jum'at, 31 Mei 2019 - 06:25 WIB
Curi Poin dari Kandang Persebaya, Jafri Sastra Apresiasi Skuat PSIS
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra dan gelandang PSIS, Arthur Bonai saat konferensi pers usai melawan Persebaya Surabaya, Kamis (30/5/2019) malam. FOTO/IST/PSIS
A A A
JAKARTA - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra bersyukur timnya bisa memetik satu poin di kandang Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 2019, Kamis (30/5/2019) malam. Laskar Mahesa Jenar berhasil menyamakan skor 1-1 melalui gol comeback Septian David Maulana di babak kedua.

"Kami bersyukur atas hasil yang didapatkan pada hari ini, bisa mencuri satu poin di sini. Bukan kerja yang mudah, apalagi kami dalam kondisi yang lelah," kata Jafri Sastra seperti dikutip dari situs resmi PSIS, Jumat (31/5/2019).

Skuat PSIS terlihat kelelahan pada babak pertama ketika terus ditekan para pemain Persebaya. Namun, kondisi itu tak mengendorkan lini pertahanan Mahesa Jenar untuk menghalau bola yang menusuk ke gawang. Para pemain tetap disiplin dan bekerja keras semaksimal mungkin. (Baca Juga: Imbang 1-1, PSIS Gagalkan Persebaya Raih Kemenangan Perdana)

"Semua pemain benar-benar bekerja keras dari menit ke menit meski mereka dalam kondisi lelah dan sempat tertinggal di babak pertama. Mereka benar-benar bermain baik pada malam hari ini," kata Jafri.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat tersebut mengatakan, bahwa para pemain PSIS masih harus berlatih pada tanggal 1 dan 2 Juni 2019. Mereka baru libur pada 3 Juni dan berlatih kembali pada 8 Juni mendatang.

"Sebelum pemain pulang kita juga akan melakukan program individu, yaitu menimbang berat badan yang dimaksudkan untuk manage pemain secara profesional," kata pelatih berusia 54 tahun itu.

Sementara itu, gelandang PSIS, Arthur Bonai juga mensyukuri raihan satu poin di kandang Persebaya. Menurutnya, pertandingan tersebut cukup berat.

"Pertandingan malam hari ini sangat berat buat kita semua. Seperti yang dikatakan oleh coach, perjalanan kita cukup jauh dan melelahkan. Persiapan kita juga minim. Tapi kita memiliki keyakinan bahwa kita bisa dan kami berhasil mendapatkan satu poin laga tandang perdana ini," papar Arthur.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9395 seconds (0.1#10.140)