Jamu PSIS, Persebaya Tak Diperkuat Kiper Miswar Saputra

Kamis, 30 Mei 2019 - 13:36 WIB
Jamu PSIS, Persebaya Tak Diperkuat Kiper Miswar Saputra
Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman (kiri) memastikan kiper Miswar Saputra tidak bisa diturunkan melawan PSIS Semarang karena cedera. FOTO/IST/LIGA INDONESIA
A A A
JAKARTA - PSIS Semarang sedikit diuntungkan dengan kondisi tim Persebaya Surabaya yang agak pincang pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019) malam nanti. Bajul Ijo tidak akan diperkuat kiper utamanya, Miswar Saputra karena cedera.

Miswar Saputra mengalami cedera saat membela Persebaya di laga melawan Kalteng Putra pekan lalu. Pemain asal Aceh tersebut cedera di bagian kepalanya usai mengalami benturan dengan Diogo Campos. Miswar bahkan belum menjalani latigan bersama tim utama pascacedera.

Meskipun begitu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengaku hal itu tidak mempengaruhi kondisi skuatnya. Dia mengklaim dengan dua penjaga gawang yang ada, Bajul Ijo tetap yakin solid.

"Miswar sudah pasti tidak bisa bermain karena dia belum latihan. Saat ini ada dua nama yang kita siapkan menjadi pengganti, [Abdul] Rohim dan Imam (Arief Fadillah) sudah kita latih," ucap Djanur, sapaan karib Djadjang seperti dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis (30/5/2019).

Djanur mengaku belum memutuskan siapa yang akan jadi penjaga gawang utama menggantikan peran Miswar. Hanya, dia yakin kualitas Abdul Rohim dan Imam Arief tidak jauh berbeda dari Miswar. Bahkan, level mereka dinilai sama bagusnya.

"Tiga pemain tidak punya kemampuan yang cukup berbeda. Jadi, kalau ada satu yang tidak bisa bermain, kami tidak perlu kuatir. Kualitasnya tidak terlalu jomplang dan saya pikir hanya soal mental saja," tegasnya.

Selain Miswar, Persebaya juga belum bisa diperkuat oleh sejumlah pemain intinya. Otavio Dutra, Nelson Alom hingga Amido Balde saat ini masih dibekap cedera. "Mereka belum latihan jadi otomatis tidak bermain," tutup Djanur.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2085 seconds (0.1#10.140)