Jembatan Tanggulangin Kudus Rampung, Siap Dilalui Pemudik

Kamis, 30 Mei 2019 - 11:50 WIB
Jembatan Tanggulangin Kudus Rampung, Siap Dilalui Pemudik
Jembatan Tanggulangin di perbatasan Kudus dan Demak telah rampung dan siap dilintasi pemudik. Foto/iNews/Nur Choirudin
A A A
KUDUS - Kendaraan yang melintas di perbatasan Kudus dan Demak kini sudah bisa menggunakan Jembatan Kolonel Sunandar atau lebih dikenal dengan Jembatan Tanggulangin. Namun pengendara yang melintas diminta berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut karena jembatan baru tersebut berkelok dan jalurnya menurun.

"Iya, harus hati-hati. Turunan jembatan dari arah Jakarta atau Semarang menuju Surabaya, kondisinya jalannya berkelok," kata Kasat Lantas Polres Kudus, AKP Ikrar Potawari, saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Kudus, Jateng, Kamis (30/5/2019).

Selain itu pengemudi harus waspada, karena di sisi kiri setelah jembatan banyak kendaraan keluar masuk SPBU Tanggulangin.

Pemudik juga diimbau waspada dengan adanya sejumlah material proyek pembangunan jalan yang belum diangkut para pekerja, sehingga jangan sampai lengah saat berkendara.

"Jembatan itu juga titik lelah pemudik yang melewati jalur pantura. Sebaiknya pemudik bisa beristirahat dulu di sekitar gerbang masuk Kabupaten Kudus," katanya.

Sebelumnya, Jembatan Tanggulangin selama 16 bulan terakhir ditutup karena sedang dalam proses pembangunan ulang. Akses jalan sepanjang 111 meter di atas Sungai Wulan ini menjadi penghubung Kabupaten Kudus dan Demak.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1567 seconds (0.1#10.140)