Santap Sahur Lele Goreng, 5 Anggota Banser Brangsong Kendal Keracunan

Kamis, 30 Mei 2019 - 11:08 WIB
Santap Sahur Lele Goreng, 5 Anggota Banser Brangsong Kendal Keracunan
Anggota Banser Satkoryon Brangsong, Kendal dirawat di Puskesmas Brangsong karena mual dan pusing setelah santap sahur lele goreng, Kamis (30/5/2019). FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Lima anggota Banser Satkoryon Brangsong, Kendal dilarikan ke Puskesmas Brangsong, Kamis (30/5/2019) pagi. Mereka yang sedang bertugas di Pospam Lebaran di jalur pantura ini mengeluh pusing dan mual usai santap sahur. Diduga anggota Banser ini keracunan lele goreng yang dibeli warung tenda tidak jauh dari lokasi Pospam Lebaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, usai gotong-royong mendirikan Pospam Lebaran di Masjid Baitussalam Brangsong, lima anggota Banser ini makan sahur. Menunya lele goreng yang dibeli dari warung tak jauh dari masjid.

Awalnya, mereka curiga dengan dengan lele goreng yang sedikit mengeluarkan bau busuk. Meski begitu, mereka tetap menyantapnya. Namun baru dua kali suap, salah satunya anggota Banser muntah-muntah. Sementara empat lainnya baru mual dan muntah sebelum menghabiskan menu sahur tersebut.

Santap Sahur Lele Goreng, 5 Anggota Banser Brangsong Kendal Keracunan


Kelimanya lalu dibawa ke Puskesmas Brangsong. Setelah mendapatkan penanganan medis, tiga orang diperbolehkan pulang tapi dua orang lainnya harus menjalani perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Setelah makan ikan lele goreng, tiba-tiba perut terasa mual dan pusing,” kata Ismanto, korban keracunan, Kamis (30/5/2019).

Ketua Banser Satkoryon Brangsong, Said Zain mengatakan, membenarkan bahwa anggotanya keracunan setelah makan sahur usai mendirikan Pospam Lebaran. Menurutnya, sisa ikan lele goreng yang belum dimakan diamankan dan dijadikan barang bukti pelaporan ke Polsek Brangsong.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1596 seconds (0.1#10.140)