Tandang ke Markas Persebaya, PSIS Tak Gentar Suporter Bajul Ijo

Kamis, 30 Mei 2019 - 10:37 WIB
Tandang ke Markas Persebaya, PSIS Tak Gentar Suporter Bajul Ijo
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, nanti malam. FOTO/IST/PSIS SEMARANG
A A A
JAKARTA - PSIS Semarang tidak memiliki persiapan khusus menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019) malam nanti. Laskar Mahesa Jenar hanya melakukan official training (OT), tadi malam sekitar pukul 20.30 WIB.

"Kita tidak ada persiapan khusus untuk pertandingan besok. Kalau dihitung secara waktu, persiapan kita juga mendadak. Tadi pukul 02.30 kita baru sampai. Alhamdulillah, meski mepet, kondisi para pemain baik-baik saja dan sehat wal alfiat," kata pelatih PSIS, Jafri Sastra seperti dikutip dari situs resmi PSIS, Kamis (30/5/2019).

Jafri mengakui bahwa Persebaya memiliki basis suporter yang besar. Namun hal itu tidak mempengaruhi mental pemain. Malah bisa menjadi motivasi bagi Hari Nur dan kawan-kawan untuk memberikan penampilan terbaik.

"Tahun kemarin kita sudah pernah away ke sini, suporternya juga banyak. Ada sekitar 55.000. Adanya suporter tersebut saya pikir akan dijadikan motivasi karena kami juga memiliki fan yang besar dan pemain sudah terbiasa dengan hal tersebut," ujar pria asal Padang itu.

Para pemain tidak sendiri datang ke markas Bajul Ijo. Laskar Mahesa Jenar juga didukung suporter yang datang ke Surabaya. Jafri pun memberikan apresiasi tinggi kepada para pendukung PSIS.

"Tentu kami sangat bersyukur, sangat bangga, dan sangat senang dengan kesetiaan mereka yang datang dari jauh kesini untuk membeerikan motivasi kepada kami. Kami hanya berdoa semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, baik selama di perjalanan hingga pertandingan selesai," ujar pelatih berusia 54 tahun ini.

Dari sisi pemain, Arthur Bonai mengaku mendapatkan suntikan motivasi setelah mendapatkan tiga poin pada laga kandang kedua melawan Persija Jakarta.

"Dari pemain, kami sudah siap untuk pertandingan besok. Raihan tiga poin di kandang saat laga kedua kemarin menjadi motivasi untuk pertandingan besok," ucap Arthur.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1980 seconds (0.1#10.140)