Pandemi COVID-19, Warga Gotong Royong Bagikan Ribuan Paket Sembako

Senin, 01 Juni 2020 - 16:59 WIB
loading...
Pandemi COVID-19, Warga Gotong Royong Bagikan Ribuan Paket Sembako
Sejumlah warga menyiapkan ribuan paket sembako bantuan Semarang Indah Care untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga. FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Peringatan Hari Lahir Pancasila di tengah pandemi COVID-19 menjadi momentum untuk bergotong royong dan saling berbagi kepada masyarakat terdampak ekonominya.

Semangat gotong royong dan berbagi tersebut diusung sejumlah warga yang tergabung dalam Semarang Indah Care. Mereka mendistribusikan sebanyak 4.110 paket sembako di Lumbung Kelurahan Tawangmas Care. Ribuan paket sembako tersebut disalurkan secara empat tahap kepada warga Krobokan dan Tawangmas yang terdampak COVID-19.

Pendistribusian paket sembako tahap pertama dilakukan bertepatan dengan hari lahir Pancasila yang dilakukan secara simbolis oleh Sekda Kota Semarang , Iswar Aminuddin di Kelurahan Tawangmas, Kecamatan Semarang Barat, Minggu (1/6/2020). Dalam kesempatan itu, dilakukan pelepasan burung emprit sebagai tanda agar pagebluk virus corona segera hilang.

Sementara pada tahap pertama, ada 1.019 paket sembako dibagikan kepada 800 KK. Ketua Panitia Pembagian Sembako, Nasikin mengatakan, paket sembako yang dibagikan merupakan hasil swadaya warga Semarang Indah Care yang memiliki kepedulian terhadap warga terdampak pandemi COVID-19.

"Ini inisiatif semua warga sebagai bentuk kepedulian sesama. Ada 4.110 paket sembako yang akan dibagikan secara 4 tahap. Untuk satu paketnya senilai Rp75 ribu," ungkap Nasikin.(Baca juga : Pengelola Tunggak Bayar Sewa, Akses Kawasan Industri Piyungan Ditutup )

"Kita serahkan ke pihak kelurahan untuk nantinya dibagikan kepada warga yang kurang mampu sesuai data yang yang dimiliki kelurahan. Nanti bila warga betul betul membutuhkan batuan bisa mengambil bantuan tersebut. Pokoknya kita sisihkan untuk cadangan," ujarnya.

Sementara, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengapresiasi warga Tawangmas yang bergerak bergotong royong membantu masyarakat terdampak COVID-19.

“Di tengah pandemi COVID-19 dan bertepatan hari lahir Pancasila, warga Tawangmas Alhamdulillah mampu mengumpulkan beras sebanyak 20 ton. Kami berikan apresiasi kepada masyarakat tawangmas mampu bergerak bergotong royong membantu masyarakat yang terdampak COVID-19,” ucap Iswar.

“Kami dari Pemerintah Kota Semarang terus berupaya bagaimana kemudian kita bergerak bersama sehingga semarang lebih baik lagi dalam menekan laju pertumbuhan kasus COVID-19,” imbuhnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)